Kumpulan Tempat Ibadah (Mushola) Di Rumah yang Nyaman dan Tenang

Kumpulan Tempat Ibadah (Mushola) Di Rumah yang Nyaman dan Tenang



Homeshabby.com -- Untuk membuat tempat ibadah perlu desain yang nyaman dan tenang supaya ibadah tetap khusyuk. Tidak heran banyak pemilik rumah merancang rumah dengan desain yang menarik dan rapi. Kebutuhan ibadah dengan adanya mushola memudahkan pemilik atau ketika ada tamu yang datang. Beberapa contohnya bisa disimak pada Kumpulan Tempat Ibadah (Mushola) Di Rumah yang Nyaman dan Tenang di bawah ini:


Mushola kecil bentuk lorong


rismamurtingingsih

Ide mushola rumah ini dibuat konsep lorong memanjang, meski kecil ini cukup untuk 2 orang dengan berjejer ke belakang. Desain ini sangat pas untuk rumah kecil yang spacenya terbatas namun tetap nyaman sebagai tempat ibadah makin tenang. Agar mushola lebih hangat, gunakan interior dinding warna natural serta lengkapi dengan karpet tebal supaya lebih nyaman.


Mushola dekat void area


evieninon

Saat anda memiliki space ruang yang cukup luas, ide mushola ini diletakkan di lantai dua dekat void area. Ukurannya cukup untuk 3 - 4 anggota keluarga  dengan konsep monokrom industrial untuk penataannya. Karena dekat dengan void area, tentu saja kegiatan ibadah makin tenang dan lebih segar karena sirkulasi udara dapur masuk optimal. Tambahkan kabinet serta karpet untuk ibadah yang lebih komplit.


Mushola terang dengan flooring parket glossy

house_of_keysha

Desain mushola selanjutnya ini adalah pilihan favorit yang bisa anda terapkan di rumah. Ukurannya yang pas dengan aksen dekorasi wall moulding bagian dinding yang semakin terkesan lebih estetik. Begitu juga adanya jendela sudut ruang yang memberikan asupan cahaya intens dan membuat mushola lebih terang. Flooring glossy ini akan memberikan kesan dingin dan ibadah yang tenang.


Mushola kecil dengan roster 

ardya.adym.nugraha


Mushola dalam rumah ini terlihat terbatas dengan elevasi naik yang akan memberikan kesan beda antara ruangan lain. Dinding roster digunakan sebagai pembatas sehingga ibadah jadi makin khusyuk tanpa adanya gangguan. Interior untuk mushola ini dibuat lebih dinamis dengan warna natural yang bisa memberikan kesan luas meski ukurannya terbatas.

Mushola dekat taman rumah


f3home_


Untuk merancang mushola di rumah yang estetik dan lebih dekoratif, ide ini bisa jadi contohnya. Ukurannya cukup pas untuk seluruh keluarga dan dibuat di dekat taman rumah. Dekorasinya cukup menunjang dan menunjukkan jika tempat ini adalah tempat untuk ibadah. Jika masih ada space, anda bisa membuat tempat wudhu sekaligus di area taman sehingga akan memudahkan ibadah dengan lancar.

Mushola minimalis gaya rustic

dewimoeljadi


Bagi anda yang ingin mendesain interior mushola lebih detail dan nyaman, ide ini cocok jadi salah satu pertimbangannya. Detailnya elegan, aksen rustic dan juga suasana homey terasa. Anda bisa menggunakan flooring kayu untuk suasana kalem dan nyaman untuk ibadah. Lengkapi kabinet simpan untuk semua alat dan peralatan ibadah.



 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.