Ide Desain Rumah Mungil Modern Dengan Interior Estetik

 Homeshabby.com - Rumah mungil tak selalu identik dengan memiliki desain yang kurang nyaman dan berantakan. Dengan desain yang tepat, tentu akan memberikan kesan rumah yang cantik dan stunning. Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai Ide Desain Rumah Mungil Modern Dengan Interior Estetik. Yuk mari simak!


Fasad rumah

Fasad rumah dengan desain kotak ini tampil apik dan menakjubkan. Apalagi dengan garasi terbuka yang mana atap garasi diberi tambahan lampu yang estetik. Tak hanya itu, halaman rumah mungil ini juga ditumbuhi dengan rumput dan dibuat jalan setapak untuk kesan rumah yang fresh dan elegan.


Ruang tamu

Desain earth tone pada interior rumah memberikan tampilan yang nyaman dan menenangkan. Ruang tamu yang dibuat konsep terbuka serta digabungkan dengan ruang keluarga ini memiliki desain yang tepat. Gantung TV pada dinding untuk lebih menghemat tempat. Dan juga letakkan perabot yang penting saja agar tidak memenuhi ruangan dan membuatnya menjadi sumpek serta tidak nyaman.


Halaman belakang rumah

Area halaman belakang rumah yang kecil ini dapat dimanfaatkan untuk spot yang menyenangkan. Anda dapat membuat taman atau membuat kolam renang kecil untuk lebih fungsional. Tak lupa dekorasi halaman belakang ini dengan memasang lampu hidden atau lentera yang digantung sebagai tambahan pencahayaan.


Kamar utama

Kamar tidur utama ini memiliki desain yang minimalis, sehingga memberikan kesan ruangan terasa lapang dan nyaman. Dengan adanya jendela besar atau pintu yang menuju area halaman belakang, tentu memberikan view yang bagus. Tak lupa gantung TV pada dinding untuk lebih efisien dan tidak memakan banyak tempat.


Kamar anak perempuan

Nuansa pink pada kamar tidur ini sangat cocok untuk kamar tidur anak perempuan. Menggunakan single bed, anda dapat membuat meja belajar fungsional di seberangnya. Selain itu, buat kabinet gantung sebagai tempat penyimpanan agar kamar tidur tampil rapi dan tidak berantakan.


Kamar anak laki-laki

Sedangkan kamar tidur dengan nuansa abu-abu ini cocok untuk anak laki-laki. Sama menggunakan single bed, anda dapat membuat meja belajar terletak di samping tempat tidur. Dan untuk area seberang tempat tidur, dapat digunakan sebagai tempat lemari built-in dan juga tempat penyimpanan.


Dapur

Perpaduan warna putih dan material stainless pada dapur memberikan kesan ruangan yang elegan dan modern. Apalagi dengan meja dapur yang memiliki desain letter-U dapat membuat desain lebih efisien dan fungsional. Tak lupa buat jendela atau ventilasi udara di area dapur ini sebagai akses pencahayaan dari luar dan juga filtrasi udara yang bagus.


Kamar mandi

Pemisahan antara area basah dan kering pada kamar mandi tentu membantu untuk mengurangi kelembaban. Sehingga kamar mandi akan tetap bersih dan terhindar dari jamur. Anda dapat menggunakan pintu kaca transparan atau transparent sliding door pada area shower. Tak lupa buat area wastafel terdapat cermin yang digantung pada dinding dan beri tambahan lampu di bagian belakangnya.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : desainrumahyanglucu



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.