Kecil Tapi Cantik, 7 Ide Desain Dapur Kecil Minimalis dan Lapang

 Homeshabby.com - Dapur merupakan jantung dari sebuah hunian. Dengan adanya dapur, tentu makanan lezat akan tercipata dan membuat penghuni merasa kenyang serta nyaman. Untuk mendukung agar dapur lebih nyaman ketika digunakan, tentu harus menggunakan desain serta penataan yang tepat. Berikut ini kami memiliki beberapa ulasan mengenai Ide Desain Dapur Kecil Minimalis dan Lapang. Yuk mari simak!


Dapur kecil letter-L dengan kitchen set kayu

Instagram/dapur.minimalis

Terletak di area belakang rumah dan dekat dengan halaman belakang, tentu membuat dapur ini memiliki filtrasi udara yang bagus. Desain dapur yang menggunakan kitchen set material kayu ini menampilkan desain yang natural serta estetik. Tak hanya itu, dengan adanya kabinet yang tergantung di atas, tentu memberikan area penyimpanan yang fungsional dan rapi.


Desain minimalis untuk dapur dengan meja cor

Instagram/joelia_ve

Akses dapur yang dekat dengan halaman belakang ini tentu membantu dapur memiliki kondisi ruangan yang bagus dan nyaman. Mengenakan desain letter-L, membuat desain meja dapur ini terasa pas dan tidak memakan banyak tempat. Apalagi dengan penyimpanan menggunakan kabinet serta rak gantung memberikan kesan dapur yang rapi dan tidak berantakan.


Tirai yang cantik pada meja dapur cor menggunakan nuansa pink

Instagram/liliofheartly

Penggunana meja cor pada dapur tentu juga membantu dapur memiliki desain yang cantik dan nyaman. Dengan meja dapur dilapisi keramik, anda dapat memasang tirai untuk menutup bagian bawah meja dapur ini. Sehingga, hal ini akan membuat dapur terasa memiliki ruang yang luas meskipun area sebenarnya memiliki ukuran yang kecil.


Dapur mungil dilengkapi dengan meja mini bar

Instagram/raratuhome

Ruangan dapur yang mungil tentu harus pintar dalam membuat desain serta melakukan penataan. Dengan meja dapur mengenakan letter-L, anda dapat menambahkan meja mini bar yang tergabung dengan meja dapur ini. Adanya meja mini bar tentu dapat memudahkan anda ketika ingin menyajikan makanan dan juga dapat dijadikan sebagai penghalang antara dapur dan ruangan lainnya.


Desain dapur minimalis tanpa sekat membuat ruangan terasa lapang

Instagram/rumah_enzo

Desain tanpa sekat tentu menajdi pilihan bagi rumah yang berukuran kecil nan mungil. Apalagi area dapur yang seringkali memiliki ruangan berukuran kecil dan sumpek. Tak perlu khawatir, dengan tanpa penyekat, anda dapat membuat dapur memiliki desain yang lapang dan nyaman tentunya. Selain itu, penggunaan warna terang pada interior dapur serta ruangan lainnya dapat memberikan ruangan terlihat lebih besar dan lapang.


Dapur 1.5 meter dengan desain minimalis

Instagram/siskadp0809

Memiliki lebar kurang dari 2 meter, tentu harus pintar dalam mendesain serta menata dapur mungil ini. Interior yang menggunakan warna putih dapat membantu dapur memiliki kesan yang lapang. Gunakan kabinet dengan pintu transparan pada dapur ini sebagai area penyimpanan dan tentu memberikan kesan rapi pada dapur mungil.


Dapur terbuka dekat tangga

Instagram/zg.house

Area bawah tangga atau dekat tangga yang kosong dapat digunakan sebagai dapur. Meskipun berukuran kecil, dengan penataan yang tepat tentu akan membuat dapur tampil apik dan nyaman ketika digunakan beraktivitas. Gunakan desain yang pas pada meja dapur ini dan berikan tambahan lampu sebagai penerangan tambahan di area dapur ini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.