Inspirasi Rumah Mungil - 7 Contoh Desain Dapur Bawah Tangga Untuk Menghemat Ruang

 Homeshabby.com - Seringkali area bawah tangga dibiarkan kosong dan memiliki kesan yang suram. Oleh karena itu, anda dapat memanfaatkan area kosong di bawah tangga sebagai ruangan yang bermanfaat seperti dapur misalnya. Memaksimalkan ruang seperti ini tentu sangat berguna untuk rumah yang berukuran mungil. Langsung saja simak ulasan berikut ini mengenai Inspirasi Rumah Mungil - 7 Contoh Desain Dapur Bawah Tangga Untuk Menghemat Ruang. Yukk!


Dapur semen cor dengan pencahayaan tambahan

Instagram/bhuwana.interior

Desain dapur letter-L ini mengenakan meja semen cor dengan tampilan akhir semen ekspos. Tak perlu khawatir, anda dapat memadukannya dengan memasang pintu kayu pada bagian bawah meja cor ini sebagai area tempat penyimpanan. Beri tambahan lampu di bagian bawah kabinet gantung sebagai pencahayaan tambahan, sehingga akan membuat dapur memiliki penerangan yang cukup dan tidak membuat kesan suram.


Nuansa pink dan putih pada dapur bawah tangga

Instagram/ickaz.id

Perpaduan warna soft pink dan putih pada dapur bawah tangga ini nampak apik dan menakjubkan. Kitchen set linear ini terdapat lampu tambahan yang membuat dapur terasa nyaman ketika digunakan untuk beraktivitas.


Desain klasik modern untuk dapur kecil bawah tangga

Instagram/lona.homegarden

Perpaduan warna putih dan coklat dari material kayu ini membuat desain dapur bawah tangga lebih estetik dan cantik. Apalagi dengan adanya lampu gantung yang unik tentu memberikan aksen ruangan yang apik dan luar biasa. Beri tanaman sebagai hiasan di area dapur untuk mempercantik ruangan dan juga memberikan suasana yang menyenangkan.


Dapur bawah tangga dengan rak gantung

Instagram/mihadekitchenset

Memiliki lebar kurang dari 2 meter, tentu membuat dapur bawah tangga harus memiliki trik. Dengan meja dapur linear, anda dapat membuat rak ambalan sebagai tempat penyimpanan bumbu dan lain sebagainya. Tak lupa buat area bawah meja dapur juga digunakan sebagai tempat penyimpanan untuk alat-alat dapur.


Dapur bawah tangga letter-L yang apik dan cantik

Instagram/rumah_mommybaim

Desain dapur meja semen cor ini mengenakan konsep letter L. Dengan penataan yang tepat membuat dapur ini nampak rapi dan nyaman digunakan. Tak lupa pasang lampu LED sebagai pencahayaan tambahan di area dapur bawah tangga ini.


Desain estetik dengan plafon up-ceiling pada dapur bawah tangga

Instagram/rumahmungill

Memiliki area yang cukup luas, membuat dapur tampak lebih lega. Apalagi dengan plafon up-ceiling dan adanya lampu pada plafon, membuat pencahayaan di dapur tampak maksimal. Tak hnaya itu, anda juga dapat memasang lampu tambahan di bagian bawah kabinet sebagai pencahayaan tambahan.


Nuansa abu-abu dan putih pada dapur bawah tangga minimalis

Instagram/zaka_home

Desain dan dekorasi modern tampak pada dapur bawah tangga ini. Perpaduan warna putih dan abu-abu membuat dapur terasa lebih elegan. Beri hiasan tanaman segar pada dapur agar memiliki suasana yang menyenangkan dan juga membuat udara lebih segar serta sehat.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.