Inspirasi Rumah Minimalis Desain yang Unik dan Menarik

 
Inspirasi Rumah Minimalis Desain yang Unik dan Menarik


Homeshabby.com -- Rumah memiliki banyak desain yang membuat sekian orang memilih desain yang tepat, benar dan juga nyaman. Selain itu, tren rumah minimalis dengan desain yang menarik menjadi pilihan banyak orang. Dari interiornya, rumah menjadi bagian penting untuk diperhatikan agar pemiliknya nyaman dan juga bisa menata ruang sesuai keinginan. Jika ingin tahu lebih banyak, simak Inspirasi Rumah Minimalis Desain yang Unik dan Menarik di bawah ini:


Tampak teras rumah



Rumah minimalis ini memiliki bagian eksterior rumah yang termasuk teras dan carport. Teras ukuran kecil bisa jadi tempat santai nyaman. Anda bisa menambahkan set furniture untuk kegiatan santai nyaman di sore hari. Atur dengan tanaman hias yang lebih banyak supaya terasa segar. Pada bagian teras, carport rumah dilengkapi dengan kanopi sehingga akan terasa lebih segar dan terhindar dari udara panas berlebihan.


Interior ruang tamu 


Desain interiornya dibuat open plan, sehingga ruang tamu tampak terbuka antara ruang bagian belakang. Pemilihan sofa natura beige membuat tampilan ruang lebih eksklusif. Apalagi desain ruang tamu ini menggunakan konsep minimalis tanpa banyak dekorasi. Sehingga terkesan homey dan lapang. Cukup beberapa aksen dekorasi seperti tanaman hias supaya ruangan lebih impressive.


Ruang keluarga yang nyaman


Penataan interior ini memaksimalkan area bawah sebagai tempat publik seperti ruang keluarga. Masih dengan konsep open space yang lapang untuk membuat ruangan lebih lega. Ruang keluarga ini tampak idealis dengan sofa ataupun konsep lesehan di bawah menggunakan karpet. Tidak perlu dekorasi yang banyak, kabinet built ini dipilih untuk menyimpan beberapa perlengkapan dan juga buku bacaan seperti yang terlihat.


Dapur rumah minimalis


Area berikutnya adalah dapur yang diletakkan di belakang carport rumah. Dengan dapur linear kompor freestanding, ruang dapur nuansa kayu menjadi kombinasi yang tepat untuk tampilan dapur lebih idealis. Tanpa kabinet ataspun, dapur tetap stylish dan rapi. Keamanan ruang dapur menjadi bagian nomor satu yang utama, sehingga pintu tralis adalah yang tepat digunakan.


Ruang makan di bawah tangga


Selanjutnya merupakan ruang makan yang diletakkan di bawah tangga rumah. Dengan meja persegi, ruang makan ini cukup untuk 4 - 6 anggota keluarga. Desainnya timeless dengan perabot kayu yang cenderung lebih berkesan dan tampak nyaman. Tepat di bagian bawah tangga di tata rapi menggunakan kabinet untuk tempat dekorasi.


Partisi ruang dapur dan ruang makan


Ruang dapur dan ruang makan yang masih dalam satu area ini dibuat semi open plan dengan aksen partisi untuk batasan. Seperti yang terlihat, partisi pintu sliding bahan kayu adalah yang dipilih. Karena perabot pada rumah ini cenderung menggunakan bahan kayu, sebaiknya kayu tetap dilapisi coating anti rayap sehingga tahan lama.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.