Desain Rumah Rooftop Minimalis Beserta Denah

 Homeshabby.com - Rumh minimalis dengan desain serta penataan yang apik tentu membuat penghuni nyaman untuk tinggal. Tak perlu lahan yang luas untuk membangun rumah minimalis, cukup dengan desain serta dekorasi yang tepat agar hunian semakin nyaman. Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai Desain Rumah Rooftop Minimalis Beserta Denah. Yuk simak!


Exterior rumah (tampak depan dan belakang)

Tampilan depan rumah ini cukup minimalis dan simpel. Dengan desain nuansa putih dan abu-abu tentu mendukung kesan sederhana dan minimalis pada rumah. Anda dapat membuat taman kecil di bagian depan teras agar lingkungan sekitar rumah terasa lebih fresh.


Untuk desain belakang rumah, tampak tangga menuju rooftop yang di desain di area luar rumah. Untuk area bawah tangga yang kosong dapat diisi dengan set meja dan kursi untuk bersantai.


Rooftop

Area rooftop yang cukup lapang ini dapat dimanfaatkan sebagai area bersantai. Atau anda dapat meletakkan pemanggang sebagai dapur outdoor di area rooftop ini. Sehingga akan memudahkan anda ketika ingin memasak sambil bersantai di rooftop dengan pemandangan sekitar.


Denah

Denah pada rumah minimalis ini sendiri terdiri dari:

- Ruang tamu

- 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak

- dapur dan ruang makan

- 2 kamar mandi


Ruang tamu

Dengan sofa pada satu sisi, dan TV yang digantung pada dinding tentu tidak memakan banyak tempat pada area ruang tamu ini. Anda juga dapat menggantung kabinet di bagian bawah TV sebagai area untuk menyimpan barang atau mendisplay ornamen.


Kamar tidur

Tempat tidur yang terletak di sisi jendela memberikan kesan yang fresh. Dan meja belajar yang diletakkan di smaping tempat tidur membuat desain serta penataan yang apik dan tepat.


Dapur

Nuansa putih dan cream membuat dapur terasa luas dna bersih. Meja dapur yang menggunakan model letter-L ini tentu membantu untuk menghemat tempat. Tak lupa buat rak ambalan serta bagian bawah meja dapur sebagai tempat penyimpanan agar dapur lebih rapi.


Ruang makan

Ruang makan yang terletak satu ruangan dengan dapur ini tentu membuat desain lebih efisien. Dengan lampu gantung yang apik dan terang, membuat ruang makan tampak lebih nyaman.


Kamar mandi

Konsep kamar mandi yang memisahkan antara area kering dan basah membuat kamar mandi lebih bersih dan rapi. Beri sekat kaca grid transparan sebagai pemisah antara shower dan area wastafel. Tak lupa pasang cermin pada area wastafel dan beri lampu tambahan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Castillo Design Studio



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.