Inspirasi Rumah Kecil 66 M2 Tampil Sederhana Gaya Pedesaan

Inspirasi Rumah Kecil 66 M2 Tampil Sederhana Gaya Pedesaan



Homeshabby.com -- Desain rumah yang baik tidak selalu tampilannya kekinian, anda bisa menyesuaikan dengan lingkungan supaya tetap terlihat sederhana dan tidak begitu menonjol. Inspirasi kali ini merupakan rumah minimalis dengan gaya pedesaan yang interiornya tampil elegan dan rapi. Pemilihan material alami seperti batu alam, batu bata hingga bata ringan menjadi bagian utama untuk struktur rumah yang kuat. Simak detailnya, Inspirasi Rumah Kecil 66 M2 Tampil Sederhana Gaya Pedesaan berikut:


Tampak fasad rumah


Inilah tampilan fasad rumah dengan luas bangunan 66 m2. Memiliki halaman yang luas karena rumah ini memiliki luas bangunan 450 m2 yang cukup luas. Halaman depan difungsikan sebagai taman dan juga tempat kendaraan. Flooring untuk bagian carport menggunakan cor semen serta adanya rerumputan hias di bagian sela-sela perkerasan. Halaman ini juga sangat berfungsi sebagai resapan air sehingga dapat mengatasi genangan saat musim hujan tiba.



Detail teras rumah



Berikutnya adalah bagian teras rumah yang ukurannya cukup luas untuk tempat santai dan juga diisi dengan kelengkapan furniture. Pilar rumah dibuat berjejer sehingga lebih menarik sebagai aksen dekorasi area depan. Warna putih minimalis dengan kombinasi mencolok memberikan tampilan fasad yang segar dan lebih bersih.


Ruang tamu minimalis


Interior rumah pertama adalah ruang tamu minimalis dengan tampilan elegan. Konsep super simple ini dilengkapi sofa dengan suchion tambahan dan juga coffee table. Ukuran yang kecil tetap nyaman untuk menerima tamu. Ruang tamu ini dibatas satu kabinet fungsional dengan ruang simpan yang banyak sebagai tempat dekorasi ataupun pernak-pernik lainnya. 



Ruang keluarga minimalis





Bagian paling di rumah adalah ruang keluarga yang nyaman untuk tempat berkumpul bersama keluarga. Desainnya ringan dengan konsep lesehan di bawah yang aman untuk semua keluarga termasuk anak kecil. Ruang keluarga ini berada di belakang ruang tamu dengan batasan kabinet. Gunakan aksen dekorasi simpel seperti warna interior senada dan juga tanaman hias untuk pembersih udara dan menyerap polutan berbahaya.


Taman belakang rumah


Selain bisa bersantai di ruang keluarga, kegiatan santai sore hari sangat asik berada di luar ruangan. Dengan adanya taman belakang rumah ini, kegiatan jadi makin menyenangkan apalagi saat menunggu waktu berbuka. Dekat dengan kolam ikan, suara percikan air akan membuat perasaan tenang. Serta tanaman hias yang membuat suasana makin segar.

Kamar tidur minimalis



Area privasi pada rumah ini terdapat kamar tidur yang idealis untuk kamar utama. Konsep lesehan dijadikan pilihan karena akan nyaman dan aman untuk para keluarga. Ukurannya yang sedang tetap nyaman dengan tema cokelat yang hangat. Penerangan tetap maksimal dari arah jendela sehingga akan memberikan kesan kamar yang lebih sejuk dan terang.


Kamar mandi sederhana dinding plester


Terakhir adalah kamar mandi rumah yang tampil sederhana namun terlihat estetik. Dinding plester dan flooring keramik acak jadi pilihan. Sanitair tetap modern dengan closet duduk dan bak mandi terraso. Kamar mandi yang dibuat dengan bertahap seperti ini akan terasa lebih nyaman dan memiliki rasa kebanggaan saat prosesnya berlangsung. Pastikan privasi kamar mandi ini terjaga sehingga aman untuk siapa saja.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumahbaya




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.