Inspirasi Desain Rumah Modern 'Minimal Muji'

 Homeshabby.com - Rumah Muji identik dengan desain rumah bergaya Jepang dan memiliki desain serba putih. Namun, hal ini tak selalu benar. Penggunaan warna yang terang atau warna lain dan kombinasi dengan elemen alam dapat membantu rumah Muji tampil apik dan cantik.


Fasad rumah

Fasad rumah Muji ini tampak apik, sederhana, dan minimalis. Dengan desain yang dominan warna putih, terdapat elemen kayu maupun elemen lainnya yang membantu desain fasad rumah tampil apik dan menakjubkan.


View masuk rumah

Begitu memasuki rumah, anda akan menemui ruang tamu dan konsep rumah yang menggunakan konsep terbuka. Dengan tampilan ruang tamu dan dinding tangga yang digunakan sebagai rak terbuka, tentu memberikan kesan fungsional. Desain interior rumah Muji ini sendiri menggunakan perpaduan elemen kayu dan warna putih serta abu-abu.


Ruang tamu

Ruang tamu yang hanya di desain dengan menempatkan furnitur yang penting saja tentu membuat interior tampak minimalis. Dengan adanya karpet yang diletakkan di bagian bawah perabot, akan membuat ruangan terasa hangat dan nyaman.


Ruang makan

Terletak setelah ruang tamu, ruang makan ini juga dapat dikatakan sebagai pembatas tak langsung dalam interior terbuka ini. Dengan desain minimalis dan cantik, anda dapat membuat ruang makan memiliki pencahayaan dari lampu gantung yang membuat kesan estetik.


View masuk kamar tidur

Untuk kamar tidur, view yang ditampilkan begitu memasuki ruangan ialah tempat tidur dan TV serta area jendela. Dengan nuansa warna putih dan lantai kayu, dapat membuat kamar tidur terasa nyaman untuk beristirahat. Gunakan area kosong seperti di sudut ruangan sebagai tempat bersantai atau area membaca.


Kamar tidur

Ventilasi serta pencahayaan dari jendela pada kamar tidur ini memiliki desain yang bagus dan tepat. Sehingga, akan memberikan ruangan terasa nyaman. Area sisi kamar tidur yang dekat dengan pintu masuk dapat digunakan sebagai wardrobe atau area penyimpanan. Selain itu, meja rias juga dapat diletakkan di dekat area wardrobe ini untuk lebih efisien.


Dapur

Dapur yang memiliki desain letter-U ini tentu membuat desain lebih efisien dan fungsional. Penggunaan kabinet bawah meja dapur sebagai tempat penyimpanan tentu akan membantu dapur lebih rapi dan bersih. Anda juga dapat memasang rak ambalan sebagai penyimpanan tambahan di area atas meja dapur.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : FB Malada Home



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.