Ide Taman Belakang Rumah Paling Sering Dicari!

 
Ide Taman Belakang Rumah Paling Sering Dicari!


Homeshabby.com -- Memiliki sisa lahan yang cukup maksimal di belakang rumah bisa jadi inspirasi menarik untuk dijadikan taman. Tentunya juga bisa bermanfaat untuk aspek lain seperti resapan air, sirkulasi udara dan juga kesan segar dari rumah. Untuk membuat taman belakang rumah tidak perlu lahan yang besar, anda tinggal menyesuaikan ukurannya saja. Idenya bisa anda contoh pada Ide Taman Belakang Rumah Paling Sering Dicari berikut ini:


Ide taman kering belakang rumah

jasataman

Desain taman minimalis ini hanya menggunakan sebagian kecil sisa lahan. Dengan penutup batu alam, taman ini dibuat konsep taman kering dengan tanaman semak yang tahan untuk luar ruangan. Ide ini bisa anda terapkan untuk ukuran lahan rumah yang kecil dan terbatas. Masih bisa sebagai tempat santai yang nyaman, lengkapi dengan set furniture supaya taman makin estetik dan bergaya.



Taman belakang rumah yang modern


sisil_landscape

Tampilan taman belakang rumah berikut ini sangat menarik dan terlihat modern. Dari segi penampilannya, taman belakang dilengkapi atap kanopi kaca dengan besi solid. Taman belakang rumah ini dilengkapi set furniture yang nyaman untuk kegiatan kumpul bersama keluarga. Lahan ditutup menggunakan rumput hias dan taman ini dibuat open plan antara dapur rumah.

Desain taman belakang rumah yang estetik

sisil_landscape

Bagi anda yang menyukai dekorasi estetik, taman belakang rumah berikut ini bisa jadi contohnya. Detailnya rapi dengan taman sudut dan juga penerangan lampu yang membuat suasana malam akan meriah. Konsep elegan juga diperlihatkan dari bagian dinding taman menggunakan batuan susunan slate yang tampak mendominasi. Apalagi rumah ini dibuat modern dengan pintu geser kaca dan terdapat satu kolam ikan.


Taman mini belakang rumah untuk tempat santai

mhisyamsyafiq

Kegiatan santai di depan TV untuk waktu yang lama akan membosankan. Oleh karenanya, anda bisa mencoba desain taman belakang rumah seperti ini untuk kegiatan santai. Suasana yang segar dengan tanaman hias memberikan tampilan taman lebih tropical. Di sela-sela ruang, anda bisa memanfaatkan beberapa sudut untuk tempat kabinet ataupun dekorasi lain yang membuat suasana makin meriah.

Taman belakang rumah jawa

ndalem_moelyosudarmo

Desain ini paling menarik untuk diterapkan di belakang rumah. Selain terlihat sederhana, suasana pedesaan sangat khas dengan konsep terbuka tanpa atap. Begitu juga model penutup lahan dari tegel yang tebal dan juga memiliki warna yang lusuh. Taman belakang rumah jawa speerit ini bisa jadi ide paling menarik untuk diterapkan khususnya rumah konsep jawa.


Sudut belakang rumah yang asik untuk taman

lie_luisa

Desain terakhir untuk taman belakang rumah ini bisa jadi inspirasi untuk anda. Menyertakan konsep taman tropis di bagian sudut, desain taman ini memanfaatkan area terbuka untuk pencahayaan dan sirkulasi yang maksimal. Berbagai pilihan tanaman bisa dicoba terutama untuk taman gantung dan kaktus yang cocok untuk berbagai kondisi.


 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.