Desain Rumah Desa Mewah 10 x 8.5 Meter Plus Denah

 

Desain Rumah Desa Mewah 10 x 8.5 Meter Plus Denah


Homeshabby.com -- Sedang mencari inspirasi rumah bergaya elegan untuk di area desa yang tampil menarik? Ikuti inspirasi berikut ini tentang desain rumah desa yang mewah lengkap detail denahnya. Ukuran rumah 10 x  8.5 meter tergolong ke dalam rumah besar yang akan jadi hunian ideal untuk keluarga dengan detail ruang yang lengkap. Mulai dari penataan eksterior dan interiornya bisa simak ulasan lengkapnya:


Detail fasad rumah



Rumah yang terlihat elegan dengan bentuk simetris di tiap sisi ini memiliki konsep modern. Aksen tropis dibuat untuk area taman dengan eksterior putih minimalis kombinasi. Bagian teras sisi samping ini cukup jarang dibuat namun pada rumah ini semakin homey tanpa mengganggu model dan desain rumah secara keseluruhan. 

Aksen guratan pada pilar


Untuk memperjelas bagian teras, rumah ini memiliki dua pilar dengan bentuk simetris yang kokoh sehingga mempertegas tampilan rumah. Model pilar dengan guratan ini akan jadi pilihan sehingga memberikan konsep rumah modern yang jarang namun tetap elegan. 

Detail batu alam



Berikut ini merupakan bagian sisi fasad rumah yang masih tampak jelas dengan eksterior putih minimalis bersih. Tambahan lainnya adalah detail batu alam yang membuat hunian makin natural dan terkesan tropical. Dikelilingi dengan taman rumah yang membantu untuk penghawaan lebih segar dan juga hunian yang lebih sehat. 


Model atap rumah



Rumah ini menggunakan model atap limasan yang dibuat bentuk L kecil sehingga terlihat tegas dari tiap sisi. Model atapnya pun dibuat lekat dengan aksen pedesaan mengunakan genteng tanah liat tanpa tambahan ornamen lain. Keuntungan yang bisa didapat saat memiliki model atap rumah seperti ini adalah tingginya interior, sirkulasi yang lancar dan juga detail lebih berkelas.


Pembagian ukuran 



Rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:

- Teras ukuran 3 x 2 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 5.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3.5 x 3 meter
- King room ukuran 3.5 x 3 meter
- Toilet ukuran 1 x 2 meter

Rumah ini juga menyisakan interior yang luas membentuk lorong dan cukup fungsional untuk kegiatan kumpul keluarga. Ukurannya sekitar 7 x 2.5 meter






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Eko M E



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.