7 Ide Desain Ruang Laundry Kecil yang Artistik dan Fungsional

 Homeshabby.com - Ruang laundry atau ruang cuci sangat penting untuk aktivitas sehari-hari. Meskipun demikian, kebanyakan orang masih kurang memperhatikan untuk desain ruang laundry agar terasa nyaman. Tak perlu khawatir bagi anda yang tidak memiliki ruang lebih untuk area ruang laundry. Dengan penataan yang tepat tentu anda akan memiliki ruang laundry yang nyaman. Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai 7 Ide Desain Ruang Laundry Kecil yang Artistik dan Fungsional. Yuk simak!


Ruang laundry minimalis di lantai 2

Instagram/desaininterior_id

Area lantai atas atau lantai yang kosong dapat digunakan sebagai ruang laundry. Dengan ruangan yang dibuat semi terbuka, tentu akan memberikan kesan yang nyaman dan udara yang bagus. Dengan mesin cuci yang ditata dengan apik, dapat membuat penghuni nyaman ketika ingin mencuci. Tak lupa buat rak di sekitar mesin cuci sebagai area tempat penyimpanan, sehingga akan membuat ruang laundry ini rapi dan tidak berantakan.


Manfaatkan area kosong depan kamar mandi untuk ruang laundry

Instagram/dwicr

Area kosong di depan kamar mandi tentu dapat digunakan sebagai ruang laundry. Tak perlu banyak material untuk ruang laundry yang mana dapat memberikan kesan sumpek. Hanya letakkan mesin cuci dan jemuran baju serta rak penyimpanan detergen atau alat cuci lainnya.


Ruang laundry kecil dengan atap transparan

Instagram/flow_kit

Meskipun memiliki ruangan yang kecil nan mungil, ruang laundry ini tampil apik dengan interior nuansa cerah warna putih. Selain itu, dengan atap transparan dapat membantu untuk membuat ruang laundry tidak tampak suram serta membantu untuk mengeringkan baju.


Desain artisitik untuk ruang laundry kecil

Instagram/rumah.kamali

Desain yang tepat pada ruang laundry kecil ini memberikan kesan yang artistik. Dengan pembatas di belakang ruang laundry memiiki pola serta desain yang apik, membuat ruangan nampak estetik. Apalagi dengan mesin cuci yang terletak di bawah meja kecil serta area meja yang digunakan sebagai tempat untuk menyetrika baju. Desain rak pada ruang laundry ini tentu lebih fungsional dan efisien.


Ruang laundry bawah tangga

Instagram/rumah.novi

Manfaatkan area bawah tangga yang kosong untuk ruang laundry. Dengan meletakkan mesin cuci serta rak gantung di atasnya, tentu memberikan kesan yang minimalis dan tidak memakan banyak tempat. Jika masih terdapat ruang di area sampingnya, anda dapat membuat wastafel.


Suasana segar dengan ruang laundry dekat taman kecil

Instagram/srirustiani

Taman yang dibuat di samping ruang laundry tentu memberikan nuansa yang segar dan memberikan udara yang bagus. Dengan penataan yang tepat, dapat memberikan ruangan yang nyaman. Tak lupa minimalisir item yang tidak diperlukan pada ruang laundry ini agar tidak memiliki kesan yang sempit dan berantakan.


Ruang laundry dilengkapi dengan area setrika

Instagram/zaka_home

Pembuatan rak pada ruang laundry tentu dapat membantu ruangan tampil lebih rapi dan nyaman. Dengan ruang laundry yang dilengkapi meja setrika, tentu membuat desain lebih fungsional dan efisien. Selain itu, area jemuran yang terletak dengan mesin cuci ini juga tak perlu membuat anda berlarian untuk menjemur baju di area yang jauh.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.