Tips Cerdik Membangun Rumah Tumbuh - Rumah Inspiratif Lengkap Interior

 


Tips Cerdik Membangun Rumah Tumbuh - Rumah Inspiratif Lengkap Interior



Homeshabby.com -- Memiliki rumah sendiri adalah impian dan salah satu hal paling bahagia. Tentu saja banyak orang berusaha keras untuk memiliki rumah impian yang nyaman bersama keluarga. Sebagai tempat berlindung dan berkumpul bersama hingga usia senja, rumah perlu memiliki penataan dan juga desain yang nyaman. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memiliki rumah baru, meskipun harus dibuat bertahap. Rumah tetap akan terselesaikan dan juga sekaligus tampak cantik.

Simak Tips Cerdik Membangun Rumah Tumbuh - Rumah Inspiratif Lengkap Interior yang dapat anda jadikan referensi tambahan sebelum membangun rumah untuk keluarga.


Siapkan lahan - Ruang tamu rumah tumbuh


Tips yang bisa anda lakukan sebelum membangun rumah tumbuh tentunya dengan memastikan lahan yang siap. Rencanakan desain rumah seperti apa agar tidak ada kesalahpahaman antara pemiliki, konsultan dan juga tukang. Pastikan proses pembangunan lancar dan semua material tersedia sampai akhir. Untuk mengatasi budget, anda bisa menyicil material terlebih dahulu sembari menyiapkan lahan yang tersedia.

Desain interior yang jadi adalah seperti tampilan di atas. Dikhususkan sebagai ruang tamu yang cantik dengan desain minimalis. Dekorasi juga sangat menarik, aksen industrial abu-abu terlihat dengan lighting sudut yang membuat penerangan lebih optimal.


Buat skala prioritas - Konsep open plan


Selanjutnya adalah bagian penting untuk membuat rumah tumbuh tetap rapi dan nyaman. Pastikan anda membangun ruangan terlebih dahulu seperti kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dapur dan juga ruang keluarga. Siapkan anggaran yang tepat untuk pembangunan rumah tumbuh yang sempurna tanpa ada yang terlewatkan.

Konsep ruangnya menggunakan open plan bisa disesuaikan ukuran. Ruang ini dijadikan sebagian ruang tamu dan ruang keluarga yang dibuat langsung tanpa sekat. Namun interior berbeda antara keduanya. Ruang keluarga dibuat nyaman dengan konsep lesehan di bawah untuk meminiamlisir banyaknya perabot.


Tahapan finishing - Desain kamar tidur



Tahap akhir adalah finishing yang diperlukan waktu cukup lama dan biaya yang lumayan besar. Anda juga bisa memprioritaskan ruang mana yang terlebih dahulu di selesaikan dengan finishing dan full furnishing. Contohnya adalah kamar tidur yang akan jadi tempat nyaman untuk istirahat.

Maka dari itu, desain kamar tidur ini tampak minimalis dengan perabot kayu yang detail. Interior abu-abu dengan aksen jendela ruang yang maksimal membuat kamar jadi lebih segar dan full pencahayaan.


Menggunakan perabot multifungsi - Dapur minimalis


Supaya rumah tumbuh tetap jadi area yang nyaman di segala ruangan. Pastikan untuk memilih perabot multifungsi yang akan menghemat ruang dan juga menciptakan suasana rumah yang cantik. Contohnya adalah dapur rumah, dengan penataan minimalis meja letter L tanpa kabinet dijadikan pilihan. Dengan kabinet tambahan sebagai fungsional perabot, meja dapur akan lebih bersih dan tidak bertumpuk perabot.


Dekorasi ruang dengan tanaman hias - Area belakang rumah



Manfaatkan juga penghijauan di rumah untuk mendapatkan desain rumah tumbuh yang maksimal. Cara ini juga dapat mengatasi pekerjaan atau pembangunan rumah yang belum terselesaikan sempurna. Anda bisa menempatkan tanaman dengan planter khusus atau salah satu idenya dengan lahan yang ditutup rumput hias, batuan koral ataupun rumput sintetis seperti ini.



Sisihkan anggaran - Untuk desain kamar mandi



Saat membangun rumah dipastikan perlu anggaran lebih dan jika perlu masih tersisa supaya bisa untuk pengembangan ruangan lain. Contohnya adalah kamar mandi rumah yang desainnya sangat elegan dan mewah. Anda bisa mengisi kamar mandi dengan perabot dan kelengkapan sanitair yang nyaman supaya menjadi kamar mandi bersih dan menyegarkan untuk seluruh keluarga.



Area belakang semi terbuka


Supaya rumah tumbuh yang anda miliki tetap jadi hunian nyaman, dekoratif dan estetik di tiap sisi ruang. Gunakan skylight untuk pilihan atap terbuka dan memaksimalkan cahaya optimal. Cara ini sangat penting supaya rumah mendapat hawa dan juga space ruang tidak terlalu sesak. Ruang ini juga bisa maksimal sebagai tempat cuci jemur ataupun taman bermain anak.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : fifit.fitrisari



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.