Sederhana Tapi Keren, Inilah 7 Ide Desain Dapur Minimalis

 Homeshabby.com - Konsep minimalis sangat digandrungi belakangan ini. Tak hanya berguna bagi rumah kecil, rumah yang berukuran besar pun dapat mengenakan konsep ini. Minimalis sendiri memiliki artian desain yang dikurangi atau menghapus bagian yang tidak diperlukan, sehingga dapat meninggalkan tempat yang cukup untuk barang atau item yang penting saja. Nah, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai 7 Ide Desain Dapur Minimalis Sederhana Tapi Tetap Keren. Yuk mari simak!


Dapur estetik bawah tangga

Instagram/anansyahome_type36

Bagian bawah tangga yang kosong dapat dimanfaatkan sebagai area dapur. Dengan desain yang tepat, tentu akan menghasilkan dapur yang nyaman dan tentunya estetik. Selain itu, penataan serta adanya storage seperti kabinet ataupun rak akan membantu dapur tampak rapi dan bersih.


Desain dapur mungil outdoor lengkap dengan meja makan

Instagram/dapurasik

Untuk rumah yang berukuran mungil, tentu akan memiliki dapur yang juga berukuran kecil. Dan apabila masih terdapat ruang kosong di area luar, anda dapat memindahkan dapur di area luar ruangan. Buat penataan yang tepat pada dapur outdoor ini agar terasa nyaman dan bersih. 

Jika masih ada tempat yang kosong di area outdoor, anda dapat meletakkan meja makan di satu ruangan dengan dapur ini agar ebih efisien.


Desain rapi pada dapur kecil modern

Instagram/devvyherawati

Apabila memiliki ruangan yang mungil pada dapur di rumah kecil, anda dapat menyiasati desainnya. Dengan mengenakan meja dapur linear, tentu membantu menghemat tempat. Selain itu, gunakan bahan atau material glossy pada perabot yang ada di dapur ini. Dan ini akan memberikan kesan luas serta elegan.


Lengkapi dapur dengan pencahayaan tambahan

Instagram/fayagung

Untuk dapur yang berukuran mungil, adanya kabinet atau rak tentu akan membantu ruangan yang rapi dan tidak berantakan. Dekorasi dapur mungil ini dengan memberikan pencahayaan tambahan di bagian bawah kabinet misalnya. Hal ini tentu akan memudahkan ketika memasak atau kegiatan meracik makan di area dapur ini.


Penggunaan warna terang agar dapur terasa luas

Instagram/fayagung

Permainan warna juga diperlukan jika menginginkan dapur yang rapi dan nyaman. Warna terang seperti putih atau cream tentu membantu ruangan tampak lebih luas, lapang, dan bersih. Hal ini tentu sangat cocok untuk dapur yang memiliki ukuran kecil nan mungil. Tapi tak ada salahnya mengaplikasikan warna terang ini pada dapur yang berukuran besar.


Konsep earth tone pada dapur mungil minimalis

Instagram/jasadesainkitchen

Desain earth tone pada dapur dapat memberikan kesan yang hangat dan nyaman. Ukuran mungil pada dapur tentu cocok dengan penggunaan konsep ini. Perpaduan warna netral dan material kayu merupakan tampilan yang cocok pada dapur konsep earth tone ini.


Konsep letter-L untuk menghemat tempat

Instagram/suryati_coplant

Letter-L pada dapur tentu membantu dalam menghemat tempat. Apalagi bagi dapur yang memang memiliki ukuran kecil, tentu cocok memakai meja letter-L ini. Dengan adanya kabinet gantung di atas meja dapur, dapat membantu area dapur tampil rapi dan tidak memiliki barang yang berantakan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.