Desain Rumah Rooftop Sederhana 4.8x25 m | Lengkap Dengan Denah

 Homeshabby.com - Hunian di area perkotaan rata-rata memiliki lahan yang kecil nan mungil. Hal ini karena harga lahan yang semakin melonjak dari tahun ke tahun. Dengan rumah yang memiliki ukuran 4.8 x 25 meter ini tampak apik dengan desain yang tepat. Apalagi terdapat rooftop yang tentu dapat memberikan kenyamanan bagi penghuni. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai Desain Rumah Rooftop Sederhana 4.8x25 m | Lengkap Dengan Denah. Yuk simak!


Ruang tamu

Interior ruang tamu yang mengenakan bata putih ekspos atau bata ringan ini tampil ala industrial. Dengan hanya menempatkan barang yang penting, akan menghindarkan dari kesan yang sumpek di area ruang tamu. Gunakan pintu atau jendela dengan material kaca, agar ruang tamu dapat mengakses cahaya dari luar dan memiliki filtrasi udara yang bagus.


Ruang TV

Desain ala industrial pada interior rumah mungil ini nampak apik dan terasa fresh. Dengan interior yang memiliki warna terang dari bata ekspos, anda dapat mengisi bagian dalam ruangan dengan perabot yang memiliki warna contrast atau warna gelap. Seperti meja kayu, dan lain sebagainya.


Ruang makan

Ruang makan pada rumah mungil namun memanjang ini terletak dekat dengan area lorong. Hanya desain yang sederhana, tentu membuat area ruang makan ini terasa nyaman.Apalagi ruang makan yang dekat dengan jendela, dapat membuat suasana serta udara yang bagus.


Tampilan rooftop

Tampilan dari rooftop pada rumah mungil ini nampak nyaman. Dengan area lantai bersemen dan sisi yang lain memiliki lantai dengan berisi kerikil warna putih. Anda dapat bersantai di area rooftop ini dengan menggelar karpet atau meletakkan kursi santai sambil menikmati udara luar ruangan.


Space rooftop

Space rooftop yang tersisa dapat digunakan sebagai area untuk berkebun dengan menanam sayuran atau tanaman lainnya. Namun, jika anda ingin menggunakannya untuk fungsi yang lain tentu saja bisa.


Taman di tengah rumah

Taman yang berada di bagian tengah rumah dan terletak di lantai satu ini memberi banyak manfaat. Seperti dapat memberikan sirkulasi udara yang bagus pada rumah mungil dan memanjang ini. Selain itu, akses cahaya yang masuk juga dapat membuat interior rumah nampak nyaman.


Lorong rumah

Lebar rumah yang dibagi dua dengan lorong ini nampak apik. Dengan satu sisi dibuat taman dan sisi lainnya sebagai lorong dan dapur. Gunakan pemisah pintu kaca geser untuk menghemat tempat. Selain itu, dengan pemisah pintu kaca akan membuat ruangan di dalam rumah memiliki udara dan filtrasi udara yang bagus.


Denah

Memiliki 3 bagian, rumah mungil nan memanjang ini tampil apik dan menawan. Dengan lantai satu terdapat ruang tamu, dapur, ruang laundry, kamar mandi, taman, dan kamar tidur. Untuk lantai 2 terdapat kamar tidur dan area tangga menuju rooftop.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : desainfasadrumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.