Rumah Mungil Idaman - Rapi Modern yang Kompleks


Rumah Mungil Idaman - Rapi Modern yang Kompleks


Homeshabby.com -- Rumah minimalis tak harus dengan ukuran yang besar dan berada di kompleks perumahan besar. Salah satu contohnya pada ide rumah ini. Eksterior yang sederhana, konsep rumah modern yang cantik dengan aksen dekorasi yang atraktif memberikan tampilan rumah secara menyeluruh lebih menawan. Dengan aksen sederhana, beberapa interior ruangnya ditata rapi dan mengutamakan fungsional. Simak detailnya pada Rumah Mungil Idaman - Rapi Modern yang Kompleks di bawah ini:



Tampak fasad rumah 




Tampilan fasad rumah ini terlihat dinamis dari segala sisi. Model pagar besi perforated dengan kombinasi besi memberikan tampilan rumah yang ramah dan modern. Aksen roster terlihat elegan dengan lampu taman yang hangat dan menawan. Juga terdapat taman minimalis yang membuat hunian makin segar dan lebih ramah lingkungan.
 


Sudut carport yang apik


Rumah minimalis ini memiliki bagian sudut carport yang fungsionalnya sebagai tempat simpan kendaraan dan juga untuk beberapa penataan kelengkapan pemilik rumah. model pagar dibuat tingkat sehingga terlihat idealis dengan area carport yang cukup lapang dan dibuat open plan.


Fungsional teras sebagai ruang tamu - ruang tamu outdoor


Pemilik rumah mendesain eksterior dengan maksimal terutama pada bagian teras. Area ini dijadikan sebagai ruang tamu konsep open plan sehingga fungsionalnya sangat rapi. Dilengkapi sofa dengan interor gaya scandinavian, dekorasi yang ditampilkan tidak begitu banyak tetap tampak stunning dan meniarik. Ruang tersebut juga terang dengan lampu interior maksimal di tiap sudut.


Konsep open plan di ruang tengah



Karena ruang tamu diletakkan di luar ruangan, sehingga bagian interior rumah ini dimaksimalkan untuk area keluarga. Ruang keluarga dibuat open plan antara dapur seperti yang terlihat. Interiornya masih tetap sama dengan ruang tamu yang bersih dan perabot warna natural. Lightingnya dimaksimalkan supaya ruangan tetap terkesan luas, bersih dan tertata rapi dengan detail yang jelas.

Detail dapur rumah


Dapur rumah ini dibuat model U dengan kelengkapan kabinet yang maksimal. Selain itu, kabinet built-in dijadikan pilihan untuk memberikan ruang simpan yang optimal. Dapur ini tetap terang dengan aksen jendela kaca yang tepat di belakang stove sehingga lebih hemat saat digunakan saat siang hari.

Ide kamar mandi kecil


Berikutnya adalah kamar mandi yang ukurannya cukup minimalis dengan detail dinding panel kayu. Shower ditempatkan pada bagian ruang dengan flooring batuan alam supaya mudah menyerap air. Dekorasinya simpel hanya dengan tanaman hias untuk memberikan kesegaran yang alami.


Laundry room


Agar area sekitar kamar mandi tetap fungsional, tempat ini dijadikan sebagai laundry room. Meski simple desainnya tetap mengandalkan fungsional ruang daripada tampilan dekorasinya. Namun tetap saja, untuk memberikan pengaruh lebih anda bisa menambahkan satu rak display sebagai tempat dekorasi atau tempat sabun sekaligus.


Kamar tidur yang estetik


Kamar tidur pada rumah ini memiliki desain yang simpel dan rapi. Penempatan kasur di center area semakin membuat ruang lebih saving space. Ukurannya memang tidak seberapa, tapi bisa diatasi dengan penggunaan lemari kaca yang cukup untuk memberikan kesan luas dan ilusi ruang yang lebih lapang.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : ami_mentari


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.