Ide Penataan Meja Dapur Beserta Storage Untuk Dapur yang Rapi dan Aesthetic

 Homeshabby.com - Desain meja dapur tentu sangat penting untuk memaksimalkan kegiatan. Dengan desain yang sesuai ukuran ruangan di dapur dan juga menyesuaikan barang-barang lainnya, tentu akan menghasilkan desain yang stunning. Berikut ini kami akan membahs ulasan mengenai Ide Penataan Meja Dapur Beserta Storage Untuk Dapur yang Rapi dan Aesthetic. Yuk simak!


Tampilan meja dapur dan storage

Meja dapur yang dominan dengan tempat penyimpanan peralatan dapur ini tampak apik. Terletak di sebelah lemari es, meja dapur ini juga mengenakan kabinet yang digantung diatasnya. Apalagi adanya lampu tambahan, tentu akan membuat dapur tampak estetik.


Layout

Untuk layoutnya sendiri terdapat 2 bagian di area bawah meja dapur. Dan juga ada 2 bagian di kabinet atas meja dapur. Untuk area meja dapurnya sendiri dapat digunakan sebagai area untuk meracik masakan atau sebagai tempat peralatan dapur lainnya.


Bagian bawah meja

Area bawah meja dapur ini terdapat dua bagian, yakni bagian storage tertutup dan terbuka. Untuk area tertutup atau terdapat pintu, digunakan sebagai penyimpanan peralatan yang relatif berukuran besar. Seperti panci, alat kukus, dan lain sebagainya.


Sedangkan untuk bagian storage terbuka yang terletak disampingnya, dapat digunakan sebagai tempat oven atau microwave. Beri sekat agar area terbuka ini muat untuk beberapa. Seperti area atas terdapat laci, tengah terdapat oven, dan area bawah dapat digunakan sebagai box storage dan lain sebagainya.


Bagian atas meja

Kabinet yang terletak di atas meja dapur ini juga memiliki 2 bagian. Yakni bagian tertutup dan terbuka. Untuk area tertutup, dapat digunakan sebagai tempat piring serta gelas dan peralatan makan lainnya yang jarang digunakan. Anda dapat menambahkan lampu sebagai penerangan di bagian kabinet, sehingga dapat memudahkan ketika ingin mengambil atau menyimpan peralatan.


Untuk area terbuka, juga digunakan sebagai tempat penyimpanan peralatan makanan yang sering digunakan. Sehingga akan memudahkan ketika ingin mengambil peralatan tanpa harus membuka pintu penyimpanan. Berikan juga lampu tambahan sebagai penerangan di area rak terbuka ini.


Bagian laci

Area laci di meja dapur ini dapat digunakan sebagai tempat peralatan yang berukuran kecil. Seperti sendok, garpu, pisau kecil, dan lain sebagainya. Gunakan penyekat agar tidak berantakan dan juga memudahkan ketika ingin mengambilnya.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : dilahomedecorlover



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.