Inspirasi Desain Rumah Minimalis 4x17 Meter | Mungil Nan Estetik

 Homeshabby.com - Memiliki rumah dengan lebar yang mungil tentu harus pandai-pandai dalam mendesain dan mendekorasi. Hal ini agar rumah tidak terasa sempit dan tentunya nyaman bagi penghuni. Nah, berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai Inspirasi Desain Rumah Minimalis 4x17 Meter | Mungil Nan Estetik. Yuk simak!


Tampilan depan rumah

Tampak depan rumah terasa lega dengan meminimalisir item yang tidak diperlukan. Apalagi dengan penggunaan warna putih pada eksterior, tentu menghasilkan kesan rumah yang bersih dan luas.


Ruang tamu

Masih mengenakan warna putih, interior ruang tamu ini tampil apik dan lapang. Dengan adanya sofa serta meja yang memiliki ukuran sesuai ruangan, dapat membantu menghemat tempat. Letakkan juga kabinet sebagai penyimpanan yang memiliki ukuran minimalis tentunya agar ruang tamu tampil lebih rapi dan nyaman.


Ruang TV atau ruang keluarga

Area ruang keluarga dan TV ini dapat digunakan sebagai tempat untuk berkumpulnya para keluarga atau penghuni rumah. Dengan penataan sofa yang sesuai serta karpet di lantai, tentu cocok untuk banyak orang dan penataan ini tidak perlu memakan lebih banyak tempat. Kemudian, gantung TV serta mini kabinet pada dinding agar ruangan tampak lebih besar.


Kamar tidur utama

Area kamar tidur utama ini juga mengaplikasikan desain warna putih pada interiornya. Dengan lemari di sisi tempat tidur, dapat dilengkapi juga dengan cermin. Buat ukuran furnitur yang diletakkan di kamar tidur utama ini sesuai dengan ukuran ruangan agar tidak memberikan kesan yang sumpek.


Kamar tidur anak

Dengan tempat tidur single, tentu membuat kamar tidur anak ini tampak lebih besar. Apalagi dilengkapi dengan kotak penyimpanan di bagian bawah tempat tidur, tentu membantu ruangan lebih lapang dan cocok untuk digunakan sebagai playground anak.


Lorong ruang santai

Lorong yang kosong tentu dapat ditemui untuk rumah yang memiliki lebar 4 meter. Gunakan interior warna putih dan lantai kayu agar area lorong tidak tampak suram dan terasa menyenangkan. Dinding yang kosong dapat dipasangi dekorasi seperti kaligrafi, foto, dan lain sebagainya.


Dapur dan mini bar

Menempati area yang mungil, tentu dapur dan ruang makan dapat dijadikan dalam satu tempat. Dengan ruang makan mengenakan konsep mini bar, yakni hanya meja dan kursi kecil. Dan untuk meja dapur dapat mengenakan konsep linear dengan rak kabinet atau rak gantung untuk menghemat tempat.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : dirumah.sky



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.