Rumah Inspiratif Masa Kini - Nuansa Hijau Segar Ramah Lingkungan

 
Rumah Inspiratif Masa Kini - Nuansa Hijau Segar Ramah Lingkungan


Homeshabby.com -- Memberikan keseimbangan untuk rumah dan lingkungan cukup mudah dilakukan. Anda bisa memulai dari pemilihan warna eksterior atau interior yang senada dengan material ramah lingkungan. Untuk menyelaraskan tampilan rumah anda bisa mempertimbangkan banyak hal seperti rumah yang hemat energi, ramah lingkungan dan rumah yang bersih. Simak idenya pada Rumah Inspiratif Masa Kini - Nuansa Hijau Segar Ramah Lingkungan di bawah ini:


Tampak fasad rumah 



Rumah ini memiliki desain yang menarik dari tahun 2018 hingga sekarang. Eksterior yang on point dengan warna abu-abu tampak hangat dengan aksen teras yang ditinggikan. Bentuk rumah terlihat modern dengan pagar yang mengelilingi teras atas sebagai pengaman. Desain rumah dibuat lengkap dengan kanopi sebagai naungan dan juga peredam hawa panas. Detail ini sangat cantik menggunakan kombinasi tanaman hias dan juga eksterior hitam yang kontras.


Saung kecil di rumah


Rumah ini memiliki saung yang dijadikan sebagai tempat santai. Bilik bambu dari dinding ini memberikan kesan ramah lingkungan dengan detail yang unik dan etnik. Dekorasinya sangat sederhana dilengkapi kursi jadul dan juga elemen etnik seperti gerabah. Anda bisa menjadikan area ini sebagai tempat santai paling nyaman, menerima tamu hingga area khusus untuk acara keluarga.


Ruang tamu dekorasi hijau eklektik


Interior rumah berikut ini adalah ruang tamu dengan konsep tropical hijau yang segar. Kelengkapan sofa hijau eklektik senada dengan gorden polyester yang pekat. Detail dinding dibuat berdimensi sehingga ruangan tampak lebih simetris. Cermin ditambahkan untuk memberikan kesan lega sehingga ukuran ruang tamu yang kecil tetap lega.


Ruang keluarga gaya etnik 


Rumah ini menerapkan cukup banyak tema interior mulai dari tropical dan juga etnik. Salah satunya ruang keluarga yang desainnya nampak ramah lingkungan menggunakan kursi jadul bahan kayu dengan anyaman bambu dan tambahan bantal empuk. Seperti kabinet lainnya juga sama menggunakan material kayu yang tetap stylish. Tempat santai untuk keluarga ini cukup dibuat konsep lesehan di bawah agar semakin enjoy.



Sudut kecil untuk laundry room



Agar menyiasati ukuran yang terbatas, pemilik menggunakan space kecil untuk laundry area. Ide ini sangat cermat dilakukan sehingga ruangan di rumah tetap lega. Dekorasinya yang ringan dengan natural konsep dijadikan pilihan. Laundry ini ditempatkan di samping kamar mandi sehingga memudahkan pemilik untuk berkegiatan. 

Ide kamar tidur yang lega


Area privasi yang sangat penting di rumah adalah kamar tidur. Desainnya dibuat lega dengan pencahayaan maksimal dari arah jendela dilengkapi gorden rendah hijau army. Space yang tersisa di dekat jendela ini cukup maksimal jika ditambahkan satu kabinet atau meja kerja untuk memberikan kelengkapan ekstra. Queen size untuk ukuran bed merupakan yang paling pas baik untuk kamar tidur utama atau kamar biasa.


Dapur dengan kabinet 


Desain dapur dengan kabinet yang lengkap ini terlihat idealis untuk rumah modern masa kini. Bentuk linear dipilih sehingga memudahkan pemilik hanya bergeser saja saat berkegiatan. Warna interior hijau perpaduan hitam pada backsplash menarik untuk memberikan tampilan dapur yang elegan dan meriah. Anda bisa memanfaatkan area yang tersisa untuk jendela tambahan sebagai sirkulasi.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : helsy.syauqina



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.