Pilihan Model Pintu Sliding Untuk Rumah Minimalis Bikin Lega

Pilihan Model Pintu Sliding Untuk Rumah Minimalis Bikin Lega


Homeshabby.com -- Memilih elemen rumah yang tepat adalah disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran ruang. Salah satunya penggunaan pintu rumah yang menjadi akses kemana saja. Terutama untuk rumah minimalis, anda bisa menggunakan model pintu sliding yang akan memberikan kesan ruang lebih lega dan space luas. Pintu sliding memiliki banyak model dan pilihan material yang akan menunjang desain interior rumah. Idenya bisa dilihat pada Pilihan Model Pintu Sliding Untuk Rumah Minimalis Bikin Lega berikut ini:


Pintu sliding kaca

intan_sugesti01

Akses untuk menuju ruangan di rumah adalah melalui pintu. Tidak lain dengan model pintu kaca yang satu ini, tampil melegakan bisa ditempatkan di area mana saja. Contohnya ruang tengah untuk memberikan kesan privasi namun tetap lega. Pintu ini bisa diakses untuk ke ruang makan, dapur, ruang keluarga dan juga kamar mandi. Sehingga pemilik mengatasi banyaknya penggunaan pintu dengan pintu sliding kaca seperti ini. Desain ini cukup ditambahkan gorden untuk menjaga privasi antar ruangan.



Pintu sliding kamar open space dengan taman

lalaila26


Model pintu sliding ini dinamai dengan konsep pintu kandang jaran atau kuda oleh pemilik. Sebab mengunakan material kayu, ukuran yang cukup besar dan sering di terapkan untuk kandang kuda. Namun tidak masalah, pintu sliding ini ditempatkan untuk kamar tidur yang open space antara taman sehingga memberikan kesan natural. Baik dari segi material yang digunakan, pintu ini juga cocok untuk ruang dengan konsep open space seperti ini. Berikan dekorasi wreath untuk menunjukkan tampilan farmhouse.


Pintu sliding dekat taman samping industrialis

rumahjovinca


Menggunakan material kaca untuk pintu memang kurang privasi dan terkesan bebas. Namun anda bisa membuat tambahan dekorasi seperti gorden, gorden tarik dan model gorden lainnya. Pintu sliding di dekat taman samping rumah ini tampil minimalis dengan aksen industrial. Kelebihan yang bisa didapatkan saat menggunakan pintu sliding adalah sirkulasi ruang yang lancar, akses lebih mudah dan juga ruang yang tampak lebih luas dan banyak.


Pintu sliding kombinasi kaca es dan kayu

rumah.inoy


Ini merupakan tampilan pintu sliding yang ditempatkan pada ruang menuju rooftop rumah. Sangat menarik dengan model pintu sliding menggunakan material solid wood kombinasi kaca es sedikit buram sehingga lebih privasi. Tone kayu yang hangat ini terkesan vintage dengan aksen cat kayu plus plitur yang menampilkan finishing lebih hangat.




Pintu sliding kamar mandi bahan stainless

ch.devi48pinkworld




Tampilan stylish untuk kamar mandi rumah ini menggunakan model pintu sliding dengan rangkas stainless dikombinasikan kaca. Space kamar mandi yang terbatas, akan tampak luas dengan model pintu sliding seperti ini. Penghematan ruang juga lebih maksimal. Karena menggunakan kombinasi material kaca, pastikan anda menambahkan gorden ataupun elemen lain untuk menutupi pintu kamar mandi supaya lebih nyaman bagi pemilik.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.