Inspirasi Rumah Minimalis Type 50/60 Tampil Bersih Untuk Keluarga Muda

 
Inspirasi Rumah Minimalis Type 50/60 Tampil Bersih Untuk Keluarga Muda



Homeshabby.com -- Rumah minimalis jadi pilihan masa mendatang. Terutama rumah type 50/60 yang ideal untuk penghuni rumah beranggotakan 3 - 4 orang. Ide rumah ini cocok untuk pasangan muda yang baru saja menikah dan ingin hidup mandiri. Ukuran rumah ini sangat pas dengan kelengkapan interior komplit dan penataan ruang yang bersih. Pada lahan 60 meter persegi, simak detail lengkap rumah ini pada ulasan Inspirasi Rumah Minimalis Type 50/60 Tampil Bersih Untuk Keluarga Muda berikut:




Desain fasad minimalis



Bagian pertama pada rumah ini adalah fasad yang tampil impressive dengan warna minimalis. Perpaduan warna light grey dan putih memberikan konsep rumah modern yang terkesan timeless. Elemen penting seperti pagar juga dibuat senada dengan material besi sebagai keamanan rumah. Model pagar permanen ini memiliki kombinasi material roster yang menambah kesan lebih meriah tapi tetap elegan.


Taman minimalis ukuran terbatas


Rumah minimalis type 50/60 meter ini memiliki space kecil yaitu taman. Detail taman yang kecil diisi kolam ikan dengan aksen mini waterfall yang memberikan kesan gemericik dan menenangkan. Suasana rumah dengan taman ini dipastikan akan segar dan lebih liveable. Sudut ini sangat maksimal sebagai taman mungil, anda bisa menempatkan beberapa tanaman hias model gantung hingga furniture mini sebagai tempat santai.



Teras rumah yang simpel


Pilih desain teras rumah ini untuk space terbatas di rumah. Anda bisa menunjukkan tampilan yang dekoratif dengan adanya flooring vintage yang terlihat senada dengan furniture teras. Detail eksterior warna minimalis yang netral akan menciptakan kesan mewah dan seragam untuk hunian yang kekinian. Aksen dekorasi ringan seperti lampu tempel warna kuning akan membuat teras lebih estetik dan dekoratif.


Ide ruang tamu minimalis 



Desain interior berikut ini adalah ruang tamu yang dibuat open plant antara ruang santai. Desainnya cukup simple namun penataannya sangat elegan. Konsep tropical industrial akan menambahkan kesan timeless, bahkan dengan interior seperti ini anda bisa mengganti tema interior dengan mudah. Tampilan yang terkesan terbatas dapat menunjukkan ruang yang dinamis dan senada.


Ruang santai konsep lesehan


Ruang yang dibuat open plan memang dapat memberikan kesan lega. Anda bisa menyiasati perbedaan ruang di rumah dengan cara ini. Membuat konsep lesehan di bawah untuk ruang keluarga atau ruang santai, selain itu kelengkapan seperti cushion juga sangat penting untuk menunjukkan rumah yang homey. Dekorasi cermin panjang ini juga bisa mengatasi kesan sempit sehingga ruang tampak lega.


Kamar tidur yang bersebelahan



Rumah ini memiliki 2 kamar tidur yang letaknya bersebelahan. Detailnya mungkin sedikit terlihat, dua kamar ini memiliki perbedaan yang detail. Dari bagian dinding yang terlihat, model laser cut dan juga warna interior yang dipilih. Konsep lesehan digunakan untuk memberikan kesan lapang dan juga lebih hemat.



Dapur letter L yang nyaman 


Layout dapur letter L dipilih untuk memaksimalkan ukuran sempit dan terbatas. Namun ini bukan masalah, anda bisa memaksimalkan space dengan menambahkan kabinet lain. Gunakan interior yang rapi dan juga elemen dekorasi yang senada. Pilih perabot yang ringan dan juga tempatkan di sekitar meja dapur hanya untuk bahan masakan dan perabot yang sering digunakan saja.


Kamar tidur lesehan 



Berikut ini detail kamar tidur yang dibuat konsep lesehan untuk kamar tidur anak. Kamar tidur ini menggunakan single bed dengan penataan ruang yang ringkas. Dinding dibuat aksen laser cut, interior abu-abu ini memberikan kesan ruang industrial yang elegan. 


Laundry room



Penempatan laundry room pada rumah di tempatkan di sudut ruang. Tidak menggunakan kelengkapan kabinet cukup banyak, hanya sebagai tempat cuci dan simpan baju kotor saja. Gunakan lantai yang memiliki pori-pori atau dengan batuan koral sebagai resapan air. Sehingga ini merupakan cara untuk mengatasi genangan dan becek di ruangan.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : ceritarumah_yr



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.