Inspirasi Rumah Kecil Minimalis Plus Denah 2023

 


Homeshabby.com - Siapa bilang rumah impian itu harus besar dan mewah? Jika melihat desain rumah minimalis sederhana ini pasti akan masuk pada daftar rumah impian anda. Desain rumah minimalis sederhana sangat cocok buat yang tidak begitu suka banyak ruang dan barang. 


Fasad rumah

Desain rumah mungil dengan ukuran 5 x 6 meter seperti gambar di atas memiliki nuansa alami yang nyaman dihuni. Karena terdapat taman kecil di sekitar halaman rumah yang dapat menyegarkan mata. Desain rumah tersebut sangat cocok untuk kalian yang memiliki lahan kecil.


Denah beserta ukuran

Rumah mungil 5 x 6 meter ini memiliki satu lantai yang terdiri dari :

- 1 Kamar tidur

- 1 Kamar mandi

- Ruang tamu

- Dapur

- Meja makan


Layout


Rumah minimalis 5 x 6 meter ini memiliki pembagian ruang yang sangat simple. Terdapat ruang tamu yang tepat berada di belakang jendela sehingga membuat pencahayaannya bagus. Dapur dan ruang makan dibuat tanpa sekat dengan ruang tamu dan terdapat ventilasi untuk melancarkan sirkulasi udara di dalam ruangan. Kamar tidur diletakkan di belakang dapur dan bersebelahan langsung dengan kamar mandi.


Teras

Anda dapat  memanfaatkan keterbatasan lahan dengan mendekorasi teras secara sederhana. Cukup hiasi dengan satu pot besar dan satu pot gantung kecil pada teras dan tempatkan kursi kayu di depan teras untuk menambahkan kesan minimalis.


Ruang Tamu

Bagian depan rumah kecil ini terdapat ruang tamu yang dibuat dengan konsep terbuka. Yang mana satu ruangan dengan dapur dan ruang makan. Dengan meja makan sebagai pembatas tak langsung antara ruang tamu dan dapur dapar memberikan perasaan yang nyaman bagi penghuni. Untuk ruang tamu dapat ditambahkan TV yang digantung pada dinding untuk menghemat lebih banyak tempat.


Kamar tidur


Pemilihan cat dinding yang terang membuat kamar tidur terasa lebih bersih, dan lapang. Dengan konsep minimalis tersebut anda cukup menambahkan tempat tidur, lemari, dan meja rias untuk melengkapi furniture kamar. Peletakan jendela sebagai ventilasi udara dan cahaya, membuat kamar menjadi lebih sehat dan terasa segar.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : huniankamu



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.