7 Ide Pembatas/Partisi Minimalis Untuk Pembagian Ruangan

 Homeshabby.com - Seringkali pembatas dinding atau pintu membuat ruangan dalam rumah terasa sumpek. Apalagi untuk rumah yang berukuran mungil, tentu cara ini dapat membuat penghuni tidak nyaman karena berkurangnya ruang gerak. Oleh karena itu terdapat ulasan yang akan menyajikan 7 Ide Pembatas/Partisi Minimalis Untuk Pembagian Ruangan yang dapat ditiru. Yuk simak!


Pembatas kaca grid frame putih

Instagram/dikanzhome

Partisi pengganti dinding ini memiliki desain yang minimalis dan tentu tidak memakan tempat. Dengan menggunakan partisi kaca grid yang memiliki warna putih, akan membuat ruangan nampak lebih bersih dan lapang.


Partisi lipat minimalis mudah dipindahkan

Instagram/evi_fitia

Untuk memudahkan penghuni, pembatas atau partisi lipat juga cukup efisien. Jika anda membutuhkan ruangan yang cukup luas, tinggal lipat partisi dan simpan. Namun, jika menginginkan pembagian ruangan anda dapat menggelar kembali partisi lipat ini.


Partisi grid antar ruangan dengan gaya kusen

Instagram/fayagung

Apabila menginginkan partisi namun masih terdapat area yang cukup lapang, gunakan partisi dengan gaya kusen seperti pada gambar. Dengan partisi yang memiliki rangka berwarna hitam dan contrast dengan sekitar, tentu akan memberikan efek pembagian ruangan dalam sekilas. Anda dapat membiarkan grid pada partisi ini dibiarkan kosong atau diberi kaca untuk tampilan yang lebih apik dan ciamik.


Roda pada partisi memudahkan penghuni ruangan

Instagram/fi3_an1

Desain pembatas dengan roda di bagian bawahnya tentu cocok untuk pembagain ruangan di rumah. Hal ini tentu memudahkan ketika anda ingin memindahkan partisi tanpa perlu tenaga yang berlebihan.


Partisi kayu lipat untuk kesan klasik

Instagram/rie_homee

Agar memiliki kesan klasik pada ruangan, anda dapat menggunakan pembatas lipat kayu. Dengan desain dan ukiran yang tepat, tentu memberikan aksen klasik dan vintage pada rumah.


Desain partisi yang senada dengan interior

Instagram/rumahmungill

Desain partisi minimalis tentu dapat membuat rumah memiliki lebih banyak ruang dan efisien. Selain itu, gunakan desain pembatas yang memiliki warna senada dengan interior. Agar interior rumah memiliki kesan yang lapang, bersih, dan terlihat lebih luas.


Gunakan bambu sebagai partisi ruangan

Instagram/tri3damayanti

Tak perlu biaya yang mahal untuk membuat partisi atau pembatas di rumah. Gunakan bambu sebagai partisi antar ruangan. Anda dapat membuat partisi ini sendiri atau membeli di toko yang menyediakan. Penggunaan material bambu sendiri dapat memberikan kesan natural dan fresh pada interior rumah.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.