Inspirasi Rumah Rooftop 8 x 15 Meter Tampil Chic

 Homeshabby.com - Rumah rooftop yang memiliki ukuran 8 x 15 meter ini nampak apik dengan desain dan dekorasi yang tepat. Apalagi pemilihan desain pada setiap ruangan serta penataan yang pas, membuat penghuni terasa nyaman. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai Inspirasi Rumah Rooftop 8 x 15 Meter Tampil Chic. Yuk simak!


Tampak depan rumah

Fasad rumah yang menggunakan warna netral ini nampak apik. Apalagi area depan yang digunakan sebagai garasi dengan atap dari rooftop. Dan untuk area samping garasi, terdapat taman minimalis yang tentu dapat memberikan aksen rumah terasa natural dan lingkungan yang fresh.


Ruang tamu

Setelah memasuki rumah, tentu anda akan menemui ruang tamu. Penataan yang minimalis membuat ruang tamu ini terasa lega meskipun berukuran sedang. Dengan cermin tergantung di sisi dinding ruang tamu dapat memberikan aksen ruangan yang lapang.


Ruang keluarga / ruang TV

Ruang keluarga yang juga tergabung dengan ruang TV ini tampil nyaman tanpa adanya meja, sofa, atau kursi. Sebagai gantinya dapat dipasang karpet sebagai area duduk lesehan. Dan untuk TV, dapat digantung pada dinding dan meja kabinet kecil diletakkan di bagian bawah TV. Hal ini tentu lebih menghemat tempat agar ruang keluarga terasa luas dan cocok untuk banyak orang berkumpul dan bersantai.


Kamar tidur

Desain interior kamar tidur ini mengenakan warna terang untuk ruangan terasa lebih bersih dan luas. Gunakan warna senada pada perabot yang diletakkan di area kamar tidur ini agar matching dan stunning. Beri pencahayaan yang sesuai agar kamar tidur terasa nyaman ketika digunakan untuk beristirahat.


Dapur

Didominasi warna putih membuat area dapur terasa lebih luas dan bersih. Agar tidak terasa monoton, kombinasikan warna putih ini dengan warna abu-abu atau warna netral lainnya. Selain itu, penggunaan material glossy tentu dapat memberikan kesan dapur yang luas dan elegan. Tak lupa maksimalkan storage seperti memasang kabinet atau rak agar dapur tidak berantakan.


Ruang makan

Terletak satu ruangan dengan dapur, tentu memudahkan anda ketika menyajikan makanan di meja makan. Desain yang tepat pada ruang makan serta adanya lampu gantung membuat tampilan nampak estetik. Area kosong di sebelah meja makan ini dapat dimanfaatkan sebagai area taman indoor minimalis. Sehingga akan memberikan suasana yang fresh dan nyaman bagi penghuni.


Ruang laundry

Ruang laundry yang terletak di lantai atas dan dekat dengan rooftop sangat memudahkan penghuni karena letaknya yang strategis. Dengan desain minimalis, dan lantai laundry yang estetik membuat ruangan ini nampak apik dan nyaman. Setelah selesai mencuci pakaian, anda dapat menjemurnya di area rooftop.


Kamar mandi

Desain terang pada kamar mandi ini tentu memberikan efek ruangan terasa luas. Begitupun dengan item yang ada di dalamnya. Tak lupa buat jendela atau ventilasi di area kamar mandi untuk pertukaran udara yang bagus. Sehingga dapat menghindarkan kamar mandi dari bau yang tidak sedap dan udara yang buruk.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : teni_feriyanto



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.