Contoh Interior Rumah 2 Lantai yang Sederhana - Rumah Masa Depan

Contoh Interior Rumah 2 Lantai yang  Sederhana - Rumah Masa Depan



Homeshabby.com -- Rumah idaman setiap orang memiliki ciri dan desain yang berbeda. Dari tampilan sederhana, 1 lantai atau 2 lantai yang kompak dan modern akan jadi pilihan banyak orang. Mengklasifikasikan rumah idaman setiap orang tentu berbeda, selain mementingkan kebutuhan, budget yang dipersiapkan juga jadi pertimbangan penting. Termasuk ide rumah 2 lantai ini. Idea untuk keluarga dengan penataan interior rapi dan menawan. Dominan dengan warna kontras monokrom yang memberikan tampilan hangat dan bisa jadi referensi menarik. Simak lengkapnya pada Contoh Interior Rumah 2 Lantai yang  Sederhana - Rumah Masa Depan di bawah ini:


Ide ruang tamu keluarga


Ruang pertama pada rumah idaman ini adalah ruang tamu. Dengan sofa yang elegan, cushion monokrom dan karpet senada menawarkan tampilan ruang yang hangat dan elegan. Tampilan ruang tidak penuh dekorasi tetapi penataan ringkas dengan aksen jam digital sebagai tambahan. Untuk memberikan sedikit dimensi dan tekstur ruangan, anda bisa menambahkan wall moulding supaya tampilannya lebih menarik dan impressive.


Penataan ruang yang teratur


Pembagian interior pada rumah ini dibuat teratur dengan konsep open plan. Ide rumah dengan interior tanpa sekat seperti ini banyak diterapkan pada rumah desa terutama pada rumah dengan lahan terbatas. Detailnya tampak jelas seperti penggunaan keramik ukuran 50 x 50 cm dengan aksen glossy yang memberikan kesan luas dan ruang yang bersih.


Desain plafon ruang yang elegan



Untuk memaksimalkan detail ruangnya, interior rumah ini menggunakan area sekitar tangga untuk tempat keluarga. Dilengkapi dengan sofa, pemilihan karpet yang sama pada ruang tamu bukan masalah untuk memberikan tampilan ruang yang lebih menawan. Karea area ini dibuat open plan, sehingga terlihat di ujung ruang masih terdapat area dapur. 

Detail plafon yang menarik dengan model drop-ceiling tampak membingkai ruangan sangat rapi dan penuh pencahayaan. Selain itu, aksesoris di bagian plafon juga terdapat hidden lamp untuk menambahkan pencahayaan seperti yang terlihat pada tangga rumah. 


Fungsional bawah tangga


Saat memiliki rumah 2 lantai, area bawah tangga biasanya cenderung dibiarkan tanpa fungsional dan akhirnya kosong. Untuk mengatasi hal tersebut, pemilik memanfaatkan untuk fungsional kabinet tv ataupun kabinet simple lain yang dibuat custom mengikuti bentuk tangga. Sehingga area bawah tangga ini akan maksimal dan tetap stylish.


Desain dapur rumah



Selanjutnya adalah dapur yang dibuat modern. Dengan bentuk letter U dapur ini memaksimalkan lagi untuk mini bar yang bisa jadi tempat makan. Ruang dapur dibuat elegan dengan warna hitam dan putih yang membuat tampilan lebih kontras. Dilengkapi kabinet dan juga aksen hidden lamp untuk penerangan tambahan.


Desain kamar mandi modern


Pada area kamar mandi dibuat  aksen partisi untuk membedakan area shower dan toilet. Hal ini juga memberikan kesan nyaman untuk seluruh keluarga. Aksen built in storage ditambahkan agar fungsionalnya bisa jadi tempat simpan beberapa alat mandi. Pemilihan flooring dan keramik granit membuat kamar mandi semakin elegan dan terlihat modern.


Ide kamar tidur minimalis



Rumah ini juga memiliki kamar tidur dengan desain minimalis. Satu kasur queen size jadi pilihannya untuk membuat kesan nyaman saat istirahat. Gorden sebagai pelengkap jendela supaya cahaya masuk ke dalam ruangan lebih intens ataupun membuat ruangan jadi gelap sesuai selera pemilik kamar. Tambahan chandelier gantung untuk aksen dekoratif dan tampilan kamar yang estetik.




 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.