Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana Lengkap Interior

Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana Lengkap Interior 


Homeshabby.com -- Bagi setiap orang, memiliki rumah dengan ukuran kecil atau besar merupakan kebanggan sendiri. Karena hal tersebutlah, memiliki rumah patut disyukuri karena menjadi bagian penting untuk berkumpul dan melakukan banyak hal bersama keluarga. Ide rumah minimalis dapat anda atur rapi sesuai selera dengan konsep pilihan. Simak detailnya pada Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana Lengkap Interior di bawah ini:



Teras rumah yang segar



Pada eksterior rumah, teras merupakan area pertama yang memiliki kesan mengundang jika tampilannya cantik. Penataan teras dengan taman ini akan menjadi area sangat menyenangkan untuk kegiatan santai. Desain teras dibuat cantik dengan flooring bergaya retro kombinasi terang ini memberikan tampilan teras yang maksimal. Kelebihan memiliki teras yang cukup luas ini tentunya bisa dimanfaatkan sekaligus untuk ruang tamu outdoor supaya interior lebih luas dan lapang.


Ruang tamu simple tapi bersih 


Nampak tampilan ruang tamu pada rumah ini dibuat lebih bersih dan simple. Penataan yang rapi menggunakan furniture lengkap meski sederhana tapi tetap stand out tampil memberikan kesan dinamis pada ruangan. Tema scandi pada ruang tamu ini cukup diperlihatkan dominan dengan pemilihan warna perabot yang simpel, natural dan hangat. Ditambahkan juga dengan cermin untuk memberikan kesan luas supaya tampak lapang.


Ide kamar tidur anak yang ceria



Tidak perlu tampilan yang mewah, ide kamar tidur anak ini terlihat sangat menarik. Kasur ukuran single dengan sprei motif ramai dengan warna-warna cerah dapat menjadi pengaruh besar untuk anak supaya menyukai desain kamar tidur seperti ini dan lebih berani. Kamar pun tetap dibuat rapi dan nyaman dengan kelengkapan kabinet ringkas, rak display untuk tempat dekorasi yang lebih menyegarkan.


Bentuk dapur letter L yang fungsional 



Rumah minimalis ini juga memiliki ruang dapur yang dibuat bentuk L sehingga cukup maksimal untuk semua kegiatan. Dapur dari bahan cor semen dengan  aksen partisi sebagai mini bar dibuat ukuran lebih tinggi agar privasi dan kesan fungsional ruangnya tetap terjaga. Meski tidak menggunakan model dapur modern, bagian kolong dengan gorden motif membuat tampilan lebih stylish dan berani.


Ide ruang makan yang airy 



Mengingat ukuran ruang yang terbatas, desain ruang makan pada rumah ini cukup rapi dan terlihat sangat airy. Pemilihan set furniture bahan PVC akan sangat menarik karena lebih ringan. Flooring lantai parket motif kayu dibuat cukup dominan sehingga memberikan kontras warna pada ruang yang terlihat netral. Elemen lain seperti karpet juga ditambahkan untuk memberikan kesan dominan dan ruang yang lebih stylish.


Kamar tidur utama 



Sebagai kelengkapan yang lebih, rumah minimalis ini masih memiliki kamar lain yang digunakan untuk kamar tidur utama. Desainnya lebih ringan dan simpel hanya sprei motif untuk meningkatkan tampilan ruangan. Serta aksen wall art pada rak display motif tropical yang membuat kamar jadi lebih impressive. Anda juga bisa memasukkan tanaman hias agar ruangan tampak lebih segar sepanjang hari.


Laundry room yang estetik 



Penempatan laundry room pada sudut ruangan ini tentunya cukup kreatif untuk membuat ruang di rumah lebih pas. Mengingat keterbatasan ruangnya, anda bisa memberikan tampilan laundry yang lebih dekoratif dan semangat. Gunakan warna putih dan juga tambahkan tanaman hias untuk mempengaruhi ruang yang lebih dekoratif.


Kamar mandi mewah dan shower box



Karena bersih diri adalah perlu kenyamanan, kamar mandi pada rumah ini cukup terampil dan menarik. Menggunakan shower box supaya lebih nyaman. Penataan sanitair seharusnya diawali dengan shower box di ujung kamar mandi, kloset dan wastafel. Sebaiknya wastafel berada di dekat pintu agar lebih ringkas dan nyaman.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.