7 Dekorasi Ruang TV Minimalis - Murah Budget Hemat Kantong

7 Dekorasi Ruang TV Minimalis - Murah Budget Hemat Kantong



Homeshabby.com -- Kegiatan di luar ruang yang melelahkan memang paling asik jika digunakan untuk kumpul keluarga di rumah. Kegiatan tersebut sering dilakukan pada ruang tv yang penuh kehangatan dan juga sebagai tempat nyaman untuk bersantai. Untuk mendesain ruang tv tidak perlu dengan budget yang mahal, anda bisa menyiapkan segala keperluan tertentu dengan sedikit aksen dekorasi yang tetap menarik. Simak 7 Dekorasi Ruang TV Minimalis - Murah Budget Hemat Kantong di bawah ini: 



Manfaatkan tanaman hias untuk dekorasi segar

adindatiar4

Untuk mendesain ruang tv yang murah budget dan tidak menambah pengeluaran lagi, anda cukup meletakkan tanaman hias di beberapa titik sudut ruang. Pilih jenis tanaman yang perawatannya mudah dan membuat ruang lebih tropis. Dekorasi dengan gaya scandi tropical ini dijamin akan membuat anda sekeluarga makin betah kumpul saat akhir pekan dan memiliki tampilan ruang yang estetik. 


Tambahkan pengharum ruangan agar lebih fresh

f3home_



Jika anda masih memiliki sisa ruang yang kecil dan bisa jadi tempat untuk menonton tv bersama, kenapa tidak dicoba. Desainnya bisa dengan simple bertema minimalis yang tetap terpusat. Pusatkan titik ruang ini pada penggunaan wallpaper dinding motif batu alam supaya lebih hangat dan dekoratif. Berikan sentuhan dekorasi yang simple dan jangan lupa menambahkan pengharum ruangan agar lebih segar dan beraroma.


Maksimalkan pencahayaan alami

gaiskha


Pastikan anda memiliki ruangan di rumah mendapat cahaya yang optimal. Tidak harus dari cahaya lampu, penggunaan jendela dan pintu yang berukuran cukup lebar adalah salah satu cara yang bisa membuat ruangan terasa luas dan lapang. Sirkulasi juga akan berjalan lancar sehingga ampuh untuk mengatasi hawa pengap.


Tampil estetik dengan gaya Japandi

maudhyputri

Agar dekorasi ruang tv mu terlihat menyatu dan tepat sasaran, gunakan perabot yang ringan dan ringkas. Pilih tema interior gaya Japandi yang  fungsional untuk segala aktivitas. Letakkan sedikit dekorasi pada dinding untuk mengatasi kesan kosong dan beberapa perabot tambahan dari bahan rotan yang natural.


Hidden lamp di bagian plafon untuk ruang tv ala bioskop

omahe_kis


Dekorasi ruang tv ini cocok untuk pasangan muda baru menikah dengan konsep modern yang tetap sederhana. Hadirkan kesan hangat dari pemilihan dinding batu bata serta aksen wall art motif acak dan quote di bagian dinding. Pastikan ruang tv ini anda lengkapi dengan sofa, cushion dan bantal jika diperlukan. Buat aksen cantik dari bagian plafon dengan hidden lamp yang buat ruangan makin terang.


Dekorasi penuh makna dan serasi

u_ninehome

Buatlah tampilan ruang tv di rumah serba serasi.  Misalnya saja dengan memilih dekorasi dan perabot dengan serasi atau sepasang dan terlihat sama. Misalnya saja pada cushion sofa, kontainer box di bagian kabinet tv hingga aksen tanaman kering yang estetik. Pastikan ukuran juga tepat dan terlihat menarik untuk tiap sudut lebih space saving.

Konsep lesehan andalan

windy_prihatini

Desain ruang tv terakhir adalah karena keterbatasan ruang namun tidak terlihat sangat berantakan. Ide ini cukup simple dan mudah ditiru siapa saja. Menggunakan konsep lesehan di bawah yang murah hanya dengan karpet atau tikar motif pilihan serta cushion tambahan. Ubah bagian dinding dengan wallpaper atau tambahkan wall foam supaya lebih berdimensi.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.