Inspirasi Desain Rumah MUJI Jepang Minimalis - Nyaman Dan Menawan!

 Homeshabby.com - Gaya Muji pada desain rumah identik dengan kesederhanaannya dan juga kenyamanannya. memadukan material alami seperti kayu dan juga desain yang mengenakan warna terang atau netral tentu membuat rumah memiliki nuansa yang lebih besar namun tetap lapang. Nah, berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai Inspirasi Desain Rumah MUJI Jepang Minimalis - Nyaman Dan Menawan!


Tampilan depan rumah

Desain rumah yang menggunakan atap segitiga ini nampak simpel namun tetap asri dengan tanaman di sekitarnya. Apalagi perpaduan warna terang dan netral tentu membuatnya terlihat lebih rapi dan bersih.


Halaman samping rumah

Masih memiliki area yang longgar di samping rumah, dapat digunakan sebagai taman atau area bersantai. Dengan halaman samping ditumbuhi rumput tentu memberikan suasana yang segar. Beri tambahan dengan membuat jalan setapak diantara rerumputan ini untuk desain yang cantik dan ciamik.


Halaman belakang rumah

Begitupun dengan halaman belakang rumah yang juga masih memiliki space. Desain area belakang rumah ini dengan apik seperti membuat kolam ikan mini atau kolam renang mini. Kemudian tumbuhkan rerumputan di halaman belakang untuk nuansa yang fresh. Juga padukan dengan batuan koral agar tidak memiliki desain monoton.


Konsep terbuka

Beralih ke desain interior rumah bergaya Muji Jepang. Untuk tampilan interior yang lebih melegakan, tentu buat desain open-plan atau terbuka. Selain dapat menghemat tempat, adanya konsep terbuka membuat rumah bergaya Muji ini terasa lapang dan tentu nyaman untuk ditinggali.


Ruang tamu

Berada di area terdepan dalam rumah Muji, ruang tamu ini memiliki desain yang simpel namun tetap elegan. Dengan adanya dinding kaca yang cukup lebar, berikan tirai yang panjang dan transparan untuk memaksimalkan akses cahaya masuk. Selain itu, dengan didominasi warna terang dan netral, beri tambahan tanaman sebagai dekorasi untuk ruang tamu yang fresh dan relax.


Kamar tidur utama

Kamar tidur utama ini nampak apik dan nyaman untuk ditempati sebagai area beristirahat. Apalagi dengan adanya jendela lebar, tentu membantu kamar tidur memiliki pencahayaan yang bagus dan filtrasi udara yang baik bagi penghuni.


Kamar anak

Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil dari kamar tidur utama, tak perlu khawatir. Dengan desain yang tepat tentu kamar anak ini akan menjadi area yang nyaman untuk anak beristirahat. Menggunakan kasur single bed, letakkan barang yang sesuai dengan ukuran kamar tidur ini agar tidak memberikan kesan yang sumpek.


Dapur

Meja dapur linear merupakan desain yang tepat untuk interior rumah bergaya Muji Jepang ini. Selain tak memakan banyak tempat, dengan kabinet serta rak sebagai penyimpanan tentu membantu dapur tampil rapi dan terhindar dari area yang berantakan. Gabungkan dengan mini bar pada dapur, yang mana dapat diartikan sebagai pembatas tak langsung dengan ruangan lainnya. Dan hal lainnya tentu membuat mudah ketika akan menyajikan makanan yang telah dimasak.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Facebook - Phukhao-Talay



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.