6 Ide Wastafel Cantik Untuk Desain Rumah yang Nyaman

 Homeshabby.com - Wastafel merupakan bagian yang juga penting dalam suatu hunian. Tak melulu terletak di dalam kamar mandi, wastafel juga kadangkala terletak di area luar kamar mandi, atau bahkan terletak dekat dengan suatu ruangan atau di area outdoor. Untuk itu, disini kami akan memberikan ulasan mengenai 6 Ide Wastafel Cantik Untuk Desain Rumah yang Nyaman dan dapat dijadikan inspirasi di rumah. Yuk simak!


Wastafel di sudut area

Instagram/dekorumahyuk

Area sudut yang kosong dapat digunakan sebagai area untuk memasang wastafel. Lalu bagaimana dengan cermin yang biasanya terdapat di area wastafel? Tak perlu khawatir, buat desain yang kreatif untuk cermin, seperti pada gambar misalnya. Atau anda dapat memasang cermin pada salah satu dinding di atas wastafel, tergantung bagaimana anda menyesuaikannya dan tentu nyaman untuk berkaca.


Double wastafel dengan kabinet dan cermin besar

Instagram/dexterinterieur

Jika ruangan untuk wastafel memiliki ukuran yang besar atau medium, anda dapat membuat 2 wastafel. Desain ini tentu cocok untuk rumah yang berukuran besar dengan keluarga besar juga. Desain wastafel dengan terdapat kabinet sebagai penyimpanan di bagian bawah wastafel ini. Sehingga akan memudahkan anda ketika ingin menyimpan atau mengambil alat yang dibutuhkan.


Wastafel gantung mengenakan desain senada interior

Instagram/nood_co

Untuk desain wastafel minimalis, anda dapat meniru seperti gambar di atas. Mengenakan desain wastafel gantung, gunakan warna yang senada dengan desain ruangan di sekitar wastafel. Hal ini tentu dapat memberikan kesan yang apik dan eye-catching.


Wastafel peach pastel yang apik dan kabinet gantung

Instagram/nood_co

Penggunaan warna terang atau netral tentu membantu wastafel dan kamar mandi nampak luas dan lapang. Apalagi dengan bak wastafel yang juga mengenakan warna peach pastel dan sekitarnya mengaplikasikan warna putih dan warna terang atau netral lainnya.


Desain elegan pada wastafel dengan material batuan

Instagram/toiletenbadkamerinspiratie

Material batuan pada wastafel tentu dapat memberikan kesan desain yang natural dan elegan. Apalagi dengan area dinding sekitar wastafel menggunakan keramik granit, dapat memberikan aksen ruangan yang mewah serta elegan.


Terlihat sederhana dengan wastafel ala gentong

Instagram/zeeuwshartje

Tak perlu desain mewah dan rumit untuk wastafel di rumah anda. Gunakan desain yang sederhana seperti mengenakan bak gentong untuk wadah wastafel. Hal ini tentu menampilkan desain serta dekorasi yang sederhana namun tetap cantik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.