Desain Interior Rumah Kecil Sederhana - Banyak Kelebihannya!

Desain Interior Rumah Kecil Sederhana - Banyak Kelebihannya!


Homeshabby.com -- Rumah kecil dianggap sebagai rumah yang kurang pantas untuk dijadikan hunian. Namun saat ini, rumah dengan ukuran kecil jadi salah satu pilihan karena mudah ditemukan, budget yang bisa dijangkau hingga banyak kelebihan lainnya. Meski rata-rata kebanyakan orang kurang memperhatikan rumah kecil, saat ini rumah kecil tidak bisa disepelekan lagi. Desainya sudah semakin cantik, modern dan mengandalkan ukurannya yang terbatas. Simak Desain Interior Rumah Kecil Sederhana - Banyak Kelebihannya berikut ini;


Desain fasad dan pagar minimalis 


Rumah kecil minimalis memang cukup identik dengan ukuran fasad yang kecil, namun eksterior dan interiornya bisa jadi pertimbangan untuk memilih rumah seperti ini. Dari tampilan pagar dan juga fasad dibuat lebih rapi menggunakan warna putih yang dominan dan memberikan kesan luar. Penggunaan pagar kombinasi woodplank akan membuat tampilan yang fresh. Rumah kecil juga memiliki kelebihan salah satunya biaya perawatannya yang tidak terlalu besar seperti rumah besar pada umumnya. Seperti perubahan warna cat, dinding yang rembes hingga atap yang bocor.

Teras dan taman yang fungsional


Mengandalkan ukuran rumah yang kecil bukan masalah untuk diterapkan pada area luar rumah. Termasuk taman dan teras rumah ini, ukurannya yang sedang tetap jadi tempat nyaman untuk bersantai. Taman kecil dengan resapan ini juga memudahkan resapan air ke tanah dan tidak menjadi genangan yang cukup menguntungkan.



Ruang tamu dengan konsep open plan


Rumah kecil memang tidak cukup banyak ruangan di dalamnya. Namun aktivitas dengan keluarga juga akan lebih sering sehingga menciptakan kesan harmonis. Seperti pada ruang tamu ini, konsep open plan tanpa sekat dijadikan pilihan untuk memberikan detail yang rapi dan lebih luas. Interiornya tetap stylish dan cantik menggunakan aksen dekorasi yang ringan. Selain itu, cermin gantung di bagian dinding ini juga akan memudahkan ilusi ruang lebih luas.


Ruang TV yang terbuka


Seperti pada interior dan pembahasan sebelumnya, ruangan dibuat open plan tentu saja akan memudahkan banyak aktivitas. Termasuk ruang TV keluarga ini yang terbuka antara ruang tamu akan semakin menciptakan interaksi aktif antar keluarga. Dengan konsep open plan, ruang TV pun dibuat rapi dengan detail kabinet dan juga aksen dekorasi jam digital. Tambahkan karpet lesehan untuk berkumpul keluarga secara nyaman.


Dapur fungsional dengan ruang makan


Salah satu kelebihan lainnya saat memiliki rumah kecil adalah satu ruang untuk dua fungsional sekaligus. Dapur dan ruang makan dibuat menyatu untuk memudahkan kegiatan masak dan makan sekaligus. Detail dapur tanpa kabinet atas tetap maksimal sebagai tempat simpan dengan rak display yang cukup banyak. Tanpa aksen dekorasinya pun, ruang dapur dan ruang makan terlihat stylish dengan warna interior yang senada dan bersih.


Ide kamar tidur anak - double kasur


Supaya lebih maksimal, kamar tidur anak ini di desain dengan tema monokrom serta penggunaan dua kasur yang cukup digeser saja. Penataannya tetap rapi dengan aksen wall-art dinding dan juga rak display yang terlihat. Kamar ini selain bisa untuk anak, bisa jadi kamar tamu. Cukup fungsional kan tentunya!


Ide kamar mandi yang bersih 


Terakhir adalah kamar mandi rumah yang dibuat konsep kamar mandi kering dan basah. Kamar mandi ini tampak bersih dengan keramik putih dan juga flooring yang senada. Penggunaan sanitair cukup rapi dengan shower dan juga satu kabinet tambahan untuk tempat sabun dan alat mandi lainnya. Anda bisa menambahkan sedikit dekorasi berupa tanaman hias untuk mengatasi kesegaran dan membasmi bau tak sedap.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ervin_rosy


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.