Ide Rumah Kecil - Penataan Selalu Rapi Bikin Happy

Ide Rumah Kecil - Penataan Selalu Rapi Bikin Happy


Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman diperlukan penataan yang pintar dan juga menerapkan fungsionalnya secara maksimal. Apalagi jika memiliki rumah dengan ruang yang terbatas. Penggunaan perabot ukuran besar dan terlalu banyak akan berakibat pada ruang yang engap dan juga terlihat penuh. Oleh karena itu, untuk menata interior rumah diperlukan cara supaya ruangnya tetap rapi dan buat seluruh keluarga merasa happy. Jika anda memiliki masalah tentang penataan ruang pada rumah, simak Ide Rumah Kecil - Penataan Selalu Rapi Bikin Happy berikut ini:

Bagi fasad rumah dengan pemilihan warna yang tepat 


Di awali pada bagian fasad, rumah minimalis ini terlihat sangat menarik. Eksterior biru soft dan sedikit warna putih dapat memberikan kesan rumah yang tenang dan luas. Halaman yang dibiarkan tanpa penutup juga merupakan salah satu cara untuk mengekspos tampilan rumah lebih intens dan komplek. Begitu juga model fasad atap yang diperlihatkan, terlihat kokoh dan kuat dengan bahan genteng glossy.


Model pagar kayu yang hangat


Pagar menjadi bagian penting dari rumah yang merupakan elemen penting dan cukup terkesan tidak boleh ditinggalkan. Model pagar sliding dari bahan kayu ini memberikan tampilan eksterior fasad yang jelas dan tertata. Untuk memberikan kesan impressive, pagar permanen pada area depan ini tampak sama dengan eksterior menggunakan cat biru yang makin cantik.


Meminimalisir dekorasi pada ruang tamu


Untuk menata hunian minimalis, anda bisa memperhatikan interior ruangnya sekaligus. Minimalisir dekorasi ruang dan cukupkan interior ini dengan sofa, cushion karpet seagrass dan sedikit tanaman hias yang segar. Di dukung dengan dinding warna putih yang terang, ini akan membuat ukuran ruang tamu kecil tampak luas dan bersih.


Pilih kabinet TV yang fungsional


Membedakan ruang keluarga adalah cara terbaik untuk kegiatan kumpul keluarga yang nyaman. Meski dengan konsep lesehan di bawah, ruang keluarga ini tetap stylish dengan karpet pink gaya shabby. Penghematan perabot juga dimaksimalkan, hanya menggunakan kabinet TV yang fungsionalnya bisa sebagai tempat simpan beberapa perabot ataupun alat elektronik lain.


Dekorasi dapur dengan backsplash yang menarik


Meskipun ruang dapur ini tidak dibuat mewah, dekorasinya yang cantik akan membuat kegiatan makin happy. Dapur linear yang cukup maksimal untuk kegiatan masak ini ditambahkan aksen kabinet lain sehingga bagian backsplash hanya sebagai tempat fungsional perabot yang sering digunakan saja. Interior dapur warna pink dan kombinasi abu serta backsplash yang menarik dengan motif nampak cantik membingkai ruang dapur.


Maksimalkan dinding ruang sebagai tempat dekorasi


Tanpa disadari, menggunakan kabinet tambahan untuk tempat dekorasi dapat membuat ruang kecil tampak penuh. Oleh karena itu, agar ruang makan di rumah tetap cantik dan stylish. Anda bisa memaksimalkan bagian dinding supaya terlihat indah. Kesan kosong juga terhindar dan furniture makan yang dipilih ringkas dan tetap lega.



Mushola kecil dalam rumah


Ukuran sepetak untuk mushola di rumah bukan masalah, selagi fungsionalnya sebagai tempat ibadah yang nyaman bersama keluarga. Mushola ini di desain menarik dengan tampilan tekstur pada dinding, karpet monokrom serta dekorasi islami di ujung ruangan.


Pencahayaan yang cukup pada laundry room


Ukuran laundry room terlihat hampir sama dengan mushola rumah. Tapi desainnya berbeda, mulai dari fungsionalnya dan juga pemilihan furnishing yang digunakan. Laundry room ini memaksimalkan cahaya dari bagian dinding kaca yang berada di atas ruang. Cara ini sangat optimal untuk membuat kegiatan cuci baju lebih nyaman dan tidak pengap.


Kasur tidur yang perlu disesuaikan dengan ukuran ruang


Saat memilih perabot pada ruangan ternyata banyak kesalahan yang dilakukan. Terutama penggunaan furniture dengan ukuran terlalu besar sehingga tidak ada space lagi untuk tempat simpan. Maka dari itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut anda bisa mempertimbangkan ukuran kasur tidur pada ruangan. Selain itu juga perhatikan penggunaan lemari serta jangan lupakan jendela ruang.



Denah ruang



Inilah detail denah rumah yang terlihat rapi. Jika anda ingin membuat rumah tampak luas, sebaiknya kamar 2 dengan ruang tamu dibuat konsep open plan sehingga ruang keluarga berada di kamar 2 . Atau bisa dengan menempatkan mushola di kamar 1 supaya ruang tamu dan ruang keluarga memiliki space yang cukup lebar.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.