7 Ide Kolam Renang Kekinian Untuk Tampilan yang Eye-Catching

 Homeshabby.com - Memiliki ruang lebih di rumah tentu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi bila memiliki halaman yang sekarang ini merupakan hal mewah dan langka untuk area perkotaan. Anda dapat membuat kolam renang di halaman rumah untuk spot yang bagus dan tentunya nyaman bagi penghuni. Nah, berikut ini terdapat ulasan mengenai 7 Ide Kolam Renang Kekinian Untuk Tampilan yang Eye-Catching. Yuk simak!


Mudah dipindahkan dan efisien untuk kolam renang karet

Instagram/aprettypennypincher

Halaman yang kecil dan digunakan sebagai area taman atau kebun tentu tak ada ruang untuk kolam renang. Tak perlu khawatir, meskipun masih terdapat sedikit ruang di halaman, anda dapat membuat kolam renang. Gunakan kolam renang kontainer atau kolam renang karet. Penggunaan kolam renang karet tentu memiliki banyak benefit, seperti mudah di pasang dan dibongkar, sehingga tidak akan memenuhi halaman.


Desain bundar pada kolam renang minimalis

Instagram/bohemebungalowsapanca

Bentuk bundar untuk kolam renang cocok bagi yang memiliki ruang terbatas di halaman rumah. Tak perlu desain kolam renang yang besar, cukup sesuaikan dengan ukuran halaman untuk kolam renang yang nyaman dan eye-catching.


Ide desain kabinet untuk kolam renang yang unik

Instagram/cubepools

Penggunaan kabinet sebagai inspirasi untuk bentuk kolam renang memang sangatlah inspiratif. Selain unik, tentu akan membuat desain rumah anda terasa lebih menyenangkan karena mengeksplor banyak hal agar memiliki desain dan dekorasi yang cantik dan ciamik.


Kolam renang indoor dengan taman vertical

Instagram/dreamhouse.living

Apabila tidak memiliki halaman untuk membuat kolam renang, anda dapat memanfaatkan area dalam ruangan yang masih kosong untuk membuat kolam renang. Dengan desain yang pas dan sesuai, gunakan warna terang atau netral untuk tampilan desain yang bersih dan lapang. Tak lupa dekorasi sekitar kolam renang ini dengan membuat taman vertical.


Beri pencahayaan yang apik pada kolam renang outdoor

Instagram/fiberpoolsandspas

Penambahan lampu sebagai pencahayaan di sekitar kolam renang memang suatu keharusan untuk menerangi ketika hari mulai gelap. Namun, penambahan lampu di dalam kolam renang juga dapat dicoba sebagai penerangan ketika ingin berenang di malam hari.


Kolam renang dan gazebo desain spot yang nyaman di rumah

Instagram/homebeautiful

Meskipun memiliki kolam renang berukuran kecil, tak perlu khawatir. Dengan desain yang tepat tentu akan membuat kolam renang terasa menyenangkan. Juga buat gazebo di sekitar kolam renang yang berfungsi sebagai area bersantai


Kolam renang minimalis desain in-ground

Instagram/kumpulandekorasi

Desain in-ground atau sama rata dengan tanah pada kolam renang tentu memberikan efek area yang lapang. Jadi, meskipun kolam renang memiliki ukuran mungil, dengan menerapkan desain in-ground tak akan memberikan kesan area yang sumpek.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.