Ide Mengatur Rumah Sederhana yang Luas dan Rapi

Ide Mengatur Rumah Sederhana yang Luas dan Rapi 


Homeshabby.com -- Gaya hidup sederhana saat ini tidak hanya diterapkan pada kebutuhan ataupun perihal makanan. Melainkan juga bisa diterapkan saat memiliki hunian kecil yang sederhana. Rumah kecil bukan berarti ukurannya sangat terbatas, tetapi ruangnya terlihat pas dan tidak kesan menghambutkan ruang sehingga tidak ada space yang tersisa. Untuk mengatasi ukuran rumah yang terbatas, anda bisa menyimak Ide Mengatur Rumah Sederhana yang Luas dan Rapi di bawah ini:



Desain fasad yang berkarakter



Inspirasi ini di awali dari bagian fasad dengan model dan bentuk yang sederhana. Detail fasad sangat berkarakter dengan pemilihan atap kontemporer dan aksen miring. Ide ini juga akan memberikan kesan dinamis dengan tampilan rumah yang elegan. Eksterior abu-abu dan putih dikombinasikan dengan baik serta kelengkapan fasad seperti teras dan tambahan railing sebagai pagar.


Detail teras samping fungsional


Bagian rumah ini memiliki sisi teras yang berguna untuk akses pemilik rumah. Teras berukuran minimalis tetap rapi tanpa adanya dekorasi ataupun perabot. Namun untuk mengisi kekosongan bagian teras, anda bisa menambahkan beberapa perabot ringkas seperti rak sandal sepatu ataupun set furniture untuk tempat santai. Tanaman hias juga cukup diperlukan agar teras rumah terlihat lebih menarik.

 

Konsep open plan pada ruangan


Agar hunian menjadi salah satu tempat paling nyaman, interior rumah kali ini dibuat lebih simpel. Konsep open plan tanpa sekat akan memberikan kesan luas dan lapang. Apalagi interiornya dominan warna putih sehingga terkesan lebih elegan dan airy. Perabot seperti sofa dan lainnya dapat anda tempatkan di tiap ruang supaya lebih dekoratif. Gunakan aksen dekoratif seperti wall-art ataupun stand rak sebagai tempat tanaman.


Ruang yang mungil dan terata


Jika anda ingin menata interior ruang rumah kecil lebih rapi dan teratur, biarkan terbuka tanpa sekat seperti ini. Pilih karpet dengan warna netral untuk memberikan kesan ringan dan lebih modern. Area yang terlihat dapat membuat kegiatan rumah lebih mudah karena tidak harus membuka dan menutup pintu. Desain ruang seperti ini juga memudahkan pemilik saat bebersih.


Model dapur minimalis


Area berikutnya adalah dapur minimalis. Desain dapur dengan bentuk letter L dengan material modern memberikan kesan dinamis. Meja dapur dari bahan granit memberikan kemudahan bagi pemiliknya dengan warna hitam yang mudah dibersihkan. Dapur letter L ini dilengkapi built-in storage yang cukup maksimal sebagai penyimpanan. Pemilik juga menambahkan aksen rak display untuk pengaturan dapur yang estetik dan lebih fungsional.


Fungsional dapur 



Sebagai antisipasi ruang yang kecil, anda bisa memaksimalkan area dapur sebagai tempat sekaligus jadi laundry area. Pemilik menempatkan di sudut ruangan tetapi fungsionalnya tetap rapi. Detail yang rapi pada ruang dapur ini dimaksimalkan dengan interior putih untuk membuat kesan yang luas. Sebagai kelengkapan, tambahkan aksen dekoratif seperti tanaman gantung ataupun lighting supaya lebih terang.


Ruang makan dengan set furniture glossy


Jika anda ingin menata ruang makan di rumah, sebaiknya memilih furniture dengan menyesuaikan anggota keluarga. Set furniture kayu warna hitam glossy nampak mendominasi sehingga terlihat lebih kontras. Diimbangi dengan interior warna netral yang akan membuat area lebih terang. Buat fungsional ruang makan sebagai tempat kumpul keluarga dengan nyaman sekaligus untuk tempat menonton TV.


Ide kamar mandi yang modern



Pastikan mendesain kamar mandi di desain dengan tampilan yang rapi. Pilih flooring  motif untuk desain penuh dekoratif. Tempatkan shower di ujung ruang dengan sanitair yang lengkap. Tambahkan pengharum ruangan untuk mengatasi bau tak sedap di dapur atau dengan tanaman hias sebagai alternatifnya.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.