Denah Rumah 2 Lantai 8 x 13 Meter Modern Tampilan Jawa Klasik

Denah Rumah 2 Lantai 8 x 13 Meter Modern Tampilan Jawa Klasik


Homeshabby.com -- Desain rumah dengan model jawa klasik kali ini cukup dominan terlihat dari bagina fasad. Terutama pada pemilihan dinding batu bata, warna coklat dan juga tampilan yang tampak formal. Rumah ini juga didukung dengan tampilan fasad jawa yang masih memiliki space lahan luas di samping dan terutama di bagian belakang untuk carport. Detail interior dan model lainnya simak pada Denah Rumah 2 Lantai 8 x 13 Meter Modern Tampilan Jawa Klasik di bawah ini:



Detail fasad rumah


Rumah 2 lantai dengan gaya klasik jawa ini tampak elegan dan dominan dengan warna coklat. Model teras dibuat kecil menggunakan pilas yang elegan dan tampilan kokoh. Selain itu. terdapat aksen dominan di lantai 2 pada rumah ini yang menggunakan pagar roster putih untuk memberikan kesan netral. Beberapa ornamen jawa mungkin tidak sepadat rumah jawa pada biasanya, tetapi tampilan fasad yang khas rumah jawa memberikan kesan rapi dan hunian yang megah.



Model atap fasad


Karena rumah jawa memang cukup dominan dengan penggunaan atap limas, rumah ini juga dibuat sama. Desain atap limasan kombinasi tampil megah dari bagian fasad sehingga memberikan kesan rumah besar. Penataan rumah dari sisi atap terlihat sangat menarik terutama di bagian belakang. Rumah ini dibuat lebih privat, sehingga kendaraan pribadi seperti mobil ditempatkan di belakang dengan teras dak beton kombinasi kaca.


Detail pembagian ruangan lantai 1 





Pada lantai 1, rumah ini memiliki interior yang cukup lengkap. Memiliki 2 kamar tidur, taman samping rumah yang cukup fungsional. Garasi motor dan juga teras rumah. Terdapat area belakang yang dikhususkan untuk kamar mandi, dapur, ruang makan dan juga area santai. Dengan ukuran 8 x 13 meter, rumah ini masih memiliki space lahan yang luas. Penempatan carport yang unik diletakkan di area belakang sehingga bentuk rumah ini terlihat seperti letter L yang menyerong segitiga di bagian ujungnya.

Detail denah dan ukuran lantai 1 



Ukuran rumah pada lantai adalah sebagai berikut:
 - Teras ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Garasi ukuran 2 x 3 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Taman di dalam rumah ukuran 2 x 3.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 1.5 x 2 meter
- Ruang santai ukuran 2 x 2 meter
- Ruang makan ukuran 2 x 2 meter
- Dapur ukuran 2.3 x 3 meter
- 2 kamar mandi ukuran 1.5 x 1.2 meter


Fungsional lantai 2 





Untuk lantai 2, rumah ini hangat menggunakan sebagai kamar tidur, void area dan juga rooftop yang luas. Selain itu, juga masih terdapat taman rumah yang sangat maksimal untuk membuat penghawaan pada lantai 2 terasa menyegarkan.


Detail ukuran lantai 2 


Detail ukuran pada rumah lantai 2 adalah sebagai berikut:

- Taman rooftop ukuran 1 x 3 meter
- Rooftop ukuran 6.5 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3 meter
- kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 2.5 meter




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.