Ide Inspiratif Rumah Konsep "Less is More" yang Bersih dan Stylish

Ide Inspiratif Rumah Konsep "Less is More" yang Bersih dan Stylish

Homeshabby.com -- Ide dan referensi tentang interior rumah cukup banyak bahkan telah menjamur saat ini. Baik model minimali sederhana, konsep mewah, industrialis dan lainnya juga cukup banyak berseliweran di social media. Namun terkadang banyak pencari referensi rumah tidak begitu mementingkan konsep rumah itu sendiri. Bahkan ada yang rela membeli banyak perabot dan dekorasi untuk memperlihatkan tampilan rumah yang bagus. Nah jika anda terlalu bingung, simak Ide Inspiratif Rumah Konsep "Less is More" yang Bersih dan Stylish berikut ini:

 

Desain teras rumah


Rumah minimalis ini menggunakan konsep "less is more" yang lebih mempertimbangkan fungsional suatu ruang atau area tetapi tetap terlihat menarik, homey dan juga stylish. Idenya ada pada bagian teras terlebih dahulu dengan set furniture rotan dan bantalan nyaman, area teras akan mendukung hunian terlihat atraktif dengan dekorasi tambahan berupa tanaman hias yang menguntungkan untuk pemilik dan juga lingkungan sekitar.


Ide ruang tamu 


Rumah ini tidak hanya menggunakan konsep "less is more" tetapi juga menerapkan tema interior Japandi yang menarik dan tetap bergaya. Warna dominan dengan unsur kayu sehingga ruangan tetap sederhana dan matang. Perabot dipilih warna abu-abu untuk penggunaan sofa, beberapa kayu rotan sebagai aksen dekorasi. Kelengkapan wall-art dipilih tema senada supaya interior ruang tetap nyaman di pandang mata.

 

Fungsional ruang keluarga


Menerapkan konsep apapun pada hunian harus dipikirkan matang dan terlihat seperti konsep yang diinginkan. Ruang keluarga ini terlihat cukup fungsional, karena desainnya tetap rapi dan nyaman tidak banyak perabot di dalamnya. Fungsional ruangnya tidak hanya sebagai tempat menonton TV saja, tetapi pilihan sofa bed ini sangat nyaman untuk tidur siang hari atau di akhir pekan saat ingin menonton film kesayangan.


Kamar tidur minimalis


Konsep Japandi pada ruangan ini dimaksimalkan dengan detail, dari model keranjang kayu dan juga flooring lantai parket. Sudut ruang tetap terang dengan adanya jendela dan satu coffee table. Interior yang terang dan terlihat bersih di awal gambar memang akan membuat hunian berukuran kecil pun tetap nyaman untuk dinikmati seluruh penghuni. Kamar ini bisa saja jadi kamar tamu atau kamar utama sesuai fungsional dan ketersediaan ruang yang ada.


Desain dapur yang stylish


Area berikutnya adalah dapur keluarga yang dibuat open plan antara ruang makan. Dapur ini bersifat timeless elegan dengan atap kaca sebagai penerangan tambahan untuk meminimalisir listrik di siang hari. Dapur minimalis sederhana tanpa kabinet tetap nyaman untuk kegiatan masak. Meskipun flooring semen ekspos, dapur ini tetap jadi pilihan idaman banyak rumah.


Teras belakang rumah


Inilah tampilan sekilas rumah sederhana Japandi yang berada di area taman belakang rumah. Terdapat teras dengan ukuran kecil, yang cantik dengan set furniture. Teras ini  akan jadi pilihan menarik untuk kegiatan santai di akhir pekan ataupun di pagi hari untuk berjemur. Lengkapi dengan tanaman trpois  supaya teras belakang rumah lebih rindang dan menyejukkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : _homeandgratitude



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.