Desain Serta Penataan Kamar Mandi Beserta Laundry

 Homeshabby.com - Menggabungkan laundry dengan kamar mandi mungkin pilihan yang tepat jika memiliki rumah berukuran kecil dan terbatas. Namun demikian, dibutuhkan penataan yang tepat agar kamar mandi tidak terlalu lembab dan kotor karena adanya ruang laundry. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai Desain Serta Penataan Kamar Mandi Beserta Laundry. Yuk simak!


View masuk kamar mandi

Tampilan toilet dan area shower merupakan hal pertama yang dilihat ketika baru masuk ke dalam kamar mandi. Dengan kamar mandi yang dibagi menjadi area kering dan basah, tentu dapat mengurangi kelembaban kamar mandi serta akan terhindar dari jamur maupun lainnya. 

Ketinggian yang berbeda tentu harus diperlukan ketika ingin membuat konsep terpisah antara area kering dan basah. Sehingga, kamar mandi akan tetap bersih dan nyaman digunakan.


Shower di area sudut

Shower yang terletak di sudut ini memiliki desain serta penataan yang tepat. Selain mengisi sudut kosong di kamar mandi, lantai yang lebih rendah di area shower ini tentu membantu kamar mandi tetap bersih dan terhindar dari genangan air. Gunakan pembatas pintu kaca transparan untuk area shower agar air di dalam shower tidak menciprat keluar.


Area toilet dan laundry

Diletakkan dalam satu sisi yang sama, area laundry ini memiliki lokasi yang dekat dengan pintu kamar mandi. Sehingga, akan membuat penghuni nyaman ketika keluar masuk untuk mencuci pakaiannya. Sedangkan untuk toilet, terletak di sebelah area laundry. Adanya rak gantung atau storage built in, dapat membantu untuk menghemat tempat di area kamar mandi. Dan storage ini dapat diletakkan di sebelah toilet.


Area shower dan wastafel

Di sisi lain, terdapat area shower yang dekat dengan area wastafel. Area wastafel sendiri memiliki storage di bawah wastafel. Tentu sangat berguna sebagai tempat untuk menyimpan alat dan kebutuhan mandi. Pasang kaca pada dinding dengan ukuran yang sesuai serta buat pencahayaan yang bagus di area kamar mandi ini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : _mb_designer



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.