Desain Rumah Klasik Ukuran 8 x 15 Meter Ruang Open Plan dengan 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Klasik Ukuran 8 x 15 Meter Ruang Open Plan dengan 3 Kamar Tidur



Homeshabby.com -- Rumah minimalis ukuran 8 x 15 meter ini memiliki model klasik yang bergaya. Penataannya rapi dengan elemen putih yang jelas dan dominan. Eksterior dan interiornya bisa disamakan untuk setiap penggunaan perabot. Ruangan pada rumah ini juga ideal untuk keluarga dengan penempatan kamar tidur di area yang cukup privasi dari area publik. Simak Desain Rumah Klasik Ukuran 8 x 15 Meter Ruang Open Plan dengan 3 Kamar Tidur di bawah ini:
 

Detail fasad rumah



Rumah model klasik ini memiliki detail fasad yang elegan dan terlihat rapi. Tampilannya bersih dengan detail pilar yang besar dan kelengkapan lampu eksterior. Elemen seperti jendela rumah sangat melegakan dengan gaya klasik yang detail. Garasi rumah ini menggunakan pintu kayu ukuran renggang dan tampak putih minimalis.


Tampak sisi samping rumah



Rumah ini memiliki detail sisi fasad yang cantik. Ruang keluarga yang dibuat open space dengan teras samping menggunakan pintu kaca juga terlihat jelas. Rumah klasik ini mengandalkan jendela kaca sehingga setiap detail ruangnya mendapat sirkulasi dan pencahayaan yang optimal. Detail dinding yang rapi dan bergaris terlihat sehingga memberikan kesan yang berdimensi.




Detail fasad atap 



Rumah dengan fasad atap ini memiliki model yang simetris. Model limasan kombinasi jadi pilihan sehingga sangat pas untuk hunian 8 x 15 meter ini. Detailnya dibuat rapi dengan model yang berbeda di bagian carport menggunakan kanopi. Untuk area belakang rumah ini menggunakan atap dak dengan perpaduan cermin supaya lebih terbuka dan mendapat pencahayaan optimal.




Pembagian ruangan


Rumah dengan ukuran 8 x 15 meter ini memiliki pembagian ruang yang detail dan rapi. Luas lahan yang masih tersisa juga cukup untuk satu bangunan lagi atau sebagai toko. Memiliki garasi di dalam rumah yang aman. Konsep open plan di pilih untuk memberikan kesan luas antara ruang keluarga, ruang makan dan juga dapur. Rumah ini memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 mushola, teras samping dan juga area cuci jemur. 


Detail Ukuran Rumah



Rumah ukuran 8 x 15 meter ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:

- Teras ukuran 2.5 x 2 meter
- Taman ukuran 2.5 x 2 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Garasi mobil ukuran 3 x 4.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.5 meter
- Mushola ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Teras samping ukuran 2.5 x 2 meter
- Ruang keluarga  ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 3 x 3.5 meter
-  Dapur ukuran 2 x 2.5 meter
- Ruang makan ukuran 3 x 2.5 meter
- Kamar mandi belakang ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2.5 x 2 meter
- Taman belakang rumah ukuran 3 x 2.5 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com