Desain Rumah Kecil Sederhana Dengan Halaman yang Luas

 Homeshabby.com - Tak melulu rumah kecil juga memiliki halaman yang kecil atau bahkan tidak mempunyai halaman. Namun, bagaimana dengan rumah berukuran kecil namun memiliki halaman yang luas? Hmm, mungkin untuk informasi lebih lanjut bisa disimak dibawah ini!


Fasad rumah

Tampilan fasad rumah kecil ini memiliki teras dan mengenakan desain warna putih untuk hasil yang elegan. Tak lupa dengan adanya tangga untuk masuk ke dalam rumah tentu memberikan aksen rumah lebih tinggi. Desain halaman rumah yang luas ini dengan area jalan setapak yang nyaman dan bagian kanan kirinya terdapat batuan koral agar halaman tampil bersih dan rapi.


Konsep terbuka

Bagian dalam rumah ini menerapkan konsep terbuka agar rumah terasa lebih luas dan lapang. Dengan ruang tamu yang memiliki ruangan sendiri, jadi area kamar tidur utama yang menerapkan konsep terbuka ini. Yakni terdiri dari kamar tidur, ruang TV atau keluarga, dapur, serta meja makan.


Kamar tidur dan ruang keluarga

Desain interior yang menerapkan warna putih dapat memberikan kesan ruangan yang lapang dan terasa lebih bersih. Dengan area kamar tidur utama terletak di sudut, letakkan sofa untuk ruang keluarga di depan tempat tidur ini. Selain itu, penggunaan vinyl atau material kayu untuk lantai di kamar tidur utama dapat memberikan kesan yang hangat dan nyaman.


Kamar tidur anak

Area kamar tidur anak yang menerapkan desain warna terang menampilkan aksen yang matching dan stunning. Dengan tempat tidur mengenakan kasur tingkat, tentu akan menghemat lebih banyak tempat pada rumah mungil in.


Mushola

Meskipun memiliki ukuran yang mungil, area mushola ini nampak nyaman dengan desain yang tepat. Masih mengenakan interior warna terang, gunakan dinding berlubang untuk ventilasi serta pencahayaan yang bagus dari luar.


Dapur dan ruang makan

Area dapur dan ruang makan yang masih dalam satu ruangan ini tampil apik dan estetik. Dengan meja dapur mengenakan desain sebaris atau linear, tentu akan menghemat lebih banyak tempat. Sedangkan untuk meja makan dapat memanfaatkan kitchen island yang juga terdapat wastafel. Sehingga membuat desain lebih efisien.


Ruang laundry

Terdapat di area luar ruangan yakni di bagian belakang rumah tentu membuat ruang laundry tampil apik. Meskipun memiliki ukuran space yang mungil, dengan penataan yang bagus tentu membuat ruang laundry terasa nyaman ketika digunakan untuk beraktivitas.


Kamar mandi

Memisahkan antara area basah dan area kering, tentu membuat kamar mandi ini tampil apik. Anda dapat mengenakan pemisah tirai di area basah sebagai area privasi.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : desainrumahsederhana_



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.