Inspirasi Rumah Mungil Sederhana Lengkap - Inspiratif dan Bisa Dicontoh!

Inspirasi Rumah Mungil Sederhana Lengkap - Inspiratif dan Bisa Dicontoh!


Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran sederhana dan minimalis bukan berarti akan menciptakan rumah yang biasa saja. Asalkan interiornya menarik, tampilan mewah pada ruangan di tiap ruang akan sangat menyenangkan jadi rumah tinggal impian bersama keluarga. Kamu bisa mencontoh beberapa detailnya, dengan interior ruang yang lengkap pada Inspirasi Rumah Mungil Sederhana Lengkap - Inspiratif dan Bisa Dicontoh berikut ini:


Bentuk fasad kontemporer yang elegan



Dengan detail yang mungil, tampilan fasad pada rumah ini terlihat mendukung seluruh eksterior rumah. Mulai dari pemilihan eksterior putih, kombinasi taman di area depan, aksen jalan setapak, bentuk rumah kontemporer serta lighting yang optimal pada area teras. Sebagai pendukung, anda bisa menempatkan set furniture ringan di area teras untuk jadi tempat santai favorit.


Konsep open plan ruangan



Interior pada rumah ini dibuat konsep open plan yang kondisional untuk tiap ruangan. Area sudut untuk ruang keluarga, dekat taman dan juga dapur rumah. Interior nuansa abu-abu modern akan terlihat lega dengan aksen dekoratif dan juga dekorasi yang ringan. Pemilihan warna kontras pada bagian sofa melengkapi elemen ruang yang stylish dan terlihat rapi.


Pencahayaan ruang yang mendukung


Konsep rumah mungil sederhana bukan berarti memiliki penataan ruang yang jadul dan murahan. Kelengkapan interior ini terlihat detail dari bagian jendela ruang dengan kelengkapan gorden. Konsep ruang yang cenderung sederhana akan meningkatkan tampilan rumah yang bersih dan rapi.


Ruang kerja dengan hidden light


Untuk meningkatkan tampilan ruang dan mengatasi ukuran ruang yang sempit, ruang kerja pada rumah ini memanfaatkan detail lighting kombinasi seperti hidden light di balik kabinet. Meski tanpa cermin, ini dijamin akan cenderung lebih terang dan membuat visual ruang kerja yang lebih estetik.


Mini bar sebagai pembatas ruang


Pemilihan paler warna interior yang senada tentu akan membuat tiap ruangan lebih hangat dan dekoratif. Bahkan, pemilik ini juga memanfaatkan aksen mini bar sebagai pembatas ruang sekaligus. Ide ini dapat meningkatkan statement pada interior ruang yang tetap modern dan lebih stylish. 


Detail dapur letter L


Salah satu area paling penting di rumah adalah dapur, interior ruang dapur dibuat rapi dengan bentuk L yang maksimal. Kombinasi dinding granit jadi pilihan karena akan membuat ruangan lebih berkesan. bentuk dapur letter L dengan material meja granit akan menambah kontras ruang yang lebih maksimal. Optimalisasi cahaya ruang tetap terjaga dari bagian jendela dengan kaca transparan.


Garden minimalis dan konsep vertikal garden 


Contoh taman dan kolam ikan minimalis pada rumah ini sangat menarik. Tanaman artificial vertikal di maksimalkan dengan rapi. Selain itu, kolam ikan minimalis dikombinasikan air mancur akan memberikan suara gemericik air yang tenang. Letakkan beberapa aksen planter tambahan untuk memberikan visual yang segar.


Kamar mandi minimalis


Anda juga bisa menata kamar mandi rumah dengan penataan yang rapi. Material batu alam sebagai keramik akan memberikan kesan dingin untuk kamar mandi rumah. Konsep minimalis akan jadi pilihan utama untuk segala ruang yang bisa membuat elemen tiap ruang pada rumah lebih sedikit dan praktis.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.