Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7 x 8 Meter Tampil Modern Masa Kini

Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7 x 8 Meter Tampil Modern Masa Kini



Homeshabby.com -- Rumah masa kini yang sedang jadi pilihan pasangan baru menikah adalah ukuran minimalis, penataan simple dan pemilihan interior maupun eksterior yang menarik. Konsep elegan pada rumah masa kini dapat anda lihat pada ulasan berikut. Dengan penataan yang rapi, detail yang modern dan menonjol sangat mudah untuk dipahami sebagai rumah masa depan. Simak lengkapnya, Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7 x 8 Meter Tampil Modern Masa Kini.


Tampak fasad utama


Rumah dengan ukuran 7 x 8 meter ini memiliki penataan eksterior yang rapi dan elegan. Menggunakan kombinasi batu bata untuk memberikan tanda rumah yang sederhana tapi bersifat timeless. Kombinasi lainnya juga terlihat dari bagian lantai 2 dengan menggunakan kaca mati dibuat bentuk mengikuti dinding sopi-sopi. 


Model atap rumah


Desain rumah ini menggunakan model atap pelana yang simetris. Di tiap sisi dilengkapi aksen dak yang ditinggikan untuk menghalangi tampias hujan. Di bagian belakang terdapat void area yang berguna untuk akses sirkulasi dan pencahayaan optimal masuk ke area bawahnya.



Tampak sisi fasad



Rumah ini memiliki detail sisi yang menarik. Gaya scandinavian tampak jelas digunakan dengan model minimalis di area depan. Dak atap dibuat lebih maju sehingga terlihat seperti aksen topi-topi yang membingkai rumah. Untuk area carport di lengkapi carport supaya tampak lebih stylish dan memberikan perlindungan yang cukup aman.




Detail pembagian ruang lantai 1 


Dengan ukuran 7 x 8 meter, ruang pada rumah ini memiliki penataan yang rapi. Seperti carport dan motorport yang berada di area depan dibuat langsung dengan taman dan teras. Ruang tamu dengan konsep open plan antara ruang tengah dipilih untuk memberikan kesan luas. Penempatan dapur berada di bealakang carport dan dapur di bawah area tangga.



Detail ukuran lantai 1


Detail ukuran lantai 1 adalah sebagai berikut:
- Carport ukuran 5.5 x 2.5 meter
- Teras ukuran 1.2 x 2 meter
- Motorport ukuran 2 x 2.5 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 2 meter
- Dapur ukuran 1.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 2.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 2.5 meter
- Taman belakang rumah ukuran 2 x 1 meter
- Taman belakang rumah ukuran 2 x 1.1 meter


Pembagian ruang lantai 1 


Rumah ukuran 7 x 8 meter ini menggunakan lantai 2 sebagai ruang privat seperti ruang santai yang bisa untuk ruang keluarga. Terdapat ruang cuci dan juga satu kamar tidur bisa untuk menerima tamu.


Detail denah lantai 2 


Pada lantai 2, rumah ini memiliki ukuran sebagai berikut:
- Ruang santai ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Ruang cuci ukuran 1.5 x 2 meter
- Ukuran tangga 2.5 x 1 x 1.5 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah 



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com