7 Tren Ruang Tamu Modern 2023 - Tampil Wah dan Elegan

7 Tren Ruang Tamu Modern 2023 - Tampil Wah dan Elegan



Homeshabby.com -- Ruang tamu jadi area pertama di rumah yang penataannya perlu kreatif dan dekoratif. Perlu padu-padan dekorasi dan menyesuaikan ukuran ruang agar tampilan ruang tamu terlihat wah dan elegan jika dilihat. Dalam tren dekorasi ruang tamu, anda tidak perlu melakukan renovasi total, cukup dekorasi seperlunya saja untuk membuat penataan ruang lebih cantik dan menarik. Wujudkan impian ruang tamu di tahun baru ini dengan menyimak 7 Tren Ruang Tamu Modern 2023 - Tampil Wah dan Elegan di bawah:



Ruang tamu natural beige yang berkesan

mama_zaydan_gallery

Desain ruang tamu berikut ini tampil secara menyeluruh dari penggunaan perabot, pemilihan warna dan juga dekorasi yang digunakan. Kesan menarik dan hangat tercipta dari tidak sudut ruangan. Efek dramatis juga terlihat dari adanya pintu utama yang dibuka dengan cahaya masuk yang memberikan sedikit aksen siluet. Ruangan ini tampil natural nuansa beige yang sangat mudah dikombinasikan dengan banyak dekorasi.


Pemilihan furniture abu-abu yang modern

puty.fit_

Sementara abu-abu adalah warna yang dapat memberikan kesan modern, ruang tamu ini akan jadi pilihannya. Furniture sofa abu-abu tampak modern dengan elemen dekorasi yang ringan. Variasi warna ruang tamu juga dibuat kombinasi dengan detail kontras seperti pada penggunaan warna gorden dan juga aksen dekorasi tanaman hias. Sentuhan abu-abu, putih dan warna kontras lain ini sangat cocok untuk ruang tamu modern saat ini.


Tampil bergaya dengan hidden lamp pada plafon

raratuhome

Buat ruang tamu di rumah dengan aksen dekorasi lengkap seperti yang terlihat. Tidak hanya fokus pada penggunaan sofa, interior ini juga tampak cerah dari pemilihan model plafon klasik dengan tambahan hidden lamp. Anda bisa memaksimalkan tampilan ruang tamu pada flooring parket motif herringbone seperti yang terlihat. Gunakan unsur netral untuk warna dinding supaya perabot dan dekorasinya bisa diubah-ubah mengikuti tren terbaru.


Ruang tamu modern alam luar negeri

rumah.haifa

Desainer interior masa kini tentunya akan membuat ruangan pada rumah minimalis atau besar terlihat fungsional. Salah satunya untuk ruang tamu rumah ini. Dibuat menyatu antara ruang dapur dan taman sekitar yang lebih fleksibel, kesan santai juga akan tercipta untuk ruang tamu model seperti ini. Anda bahkan bisa meletakkan satu TV dengan kabinet untuk tontonan supaya tidak bosan saat mengobrol.


Tren baru ruang tamu earth tone

rumah_ayphy2218

Kembalikan ruang tamu rumah yang penuh kehangatan dengan desain di atas. Pemilihan warna coklat menyeluruh dan terkesan earth tone tampak lebih menarik untuk rumah minimalis. Beberapa unsur dekoratif juga ditampilkan pada dinding ruang tak terkecuali cermin yang bisa memberikan kesan luas. Penataannya yang simpel dan rapi akan terasa hangat untuk kegiatan santai ataupun mengobrol formal dengan tamu yang datang.


Ruang tamu mewah yang kompleks

sabrina.asyikin

Beda pemilik tentunya beda dekorasi yang digunakan. Ruang tamu ini dibuat elegan lebih kalem dengan warna hitam dan tema monokrom. Desainnya tetap rapi menggunakan sofa lengkap cushion motif dan juga karpet. Ruang tamu tampak privat karena difokuskan pada area tengah dan juga tv ruangan. Konsep mewah modern ini sangat cocok untuk beberapa model rumah klasik dan ruang minimalis.



Sentuhan cermin yang buat ilusi ruang makin luas

saras.tania

Untuk memastikan ruang tamu rumah minimalis memiliki penataan yang rapi, anda perlu beberapa cara untuk mengatasi kesan ruang yang kecil. Salah satunya adalah dengan cermin yang bisa memberikan ilusi lebih lapang. Manfaatkan juga tiap sudut ruang untuk tempat dekorasi supaya terhindar dari kesan kosong. Ubah semua penataan dan juga perabot, sebaiknya dipilih warna senada agar terlihat sempurna.


 

 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.