Cara Rahasia Rumah Rapi dan Bersih Setiap Hari Layak Dihuni

Cara Rahasia Rumah Rapi dan Bersih Setiap Hari Layak Dihuni



Homeshabby.com -- Memiliki rumah bersih adalah impian banyak orang. Meskipun itu adalah rumah kecil, jika penataannya rapi dan tertata tentu akan membuat pemiliknya betah untuk tinggal lebih lama. Mulai dari area depan, fasad hingga kamar tidurnya. Anda bisa menata ruangan dengan banyak cara, supaya rumah tetap bersih sepanjang hari. Sebagai ide dan tips untuk menata rumah yang bersih dan layak simak Cara Rahasia Rumah Rapi dan Bersih Setiap Hari Layak Dihuni berikut ini:




Perhatikan detail kecil pada tiap ruang

aryanisk9 

Supaya menciptakan interior rumah yang bersih dan rapi, anda bisa memperhatikan detail kecil pada ruangan. Misalnya pemilihan lantai atau warna interior ruangan. Daripada sibuk membersihkan lantai pada ruangan, anda bisa memperhatikan detail kecil atau merapikan benda-benda yang berserakan di seluruh ruangan. Perhatikan pemilihan warna dan juga aksen dekorasi agar interior tidak bertabrakan. 


Hindari aksen dekorasi yang tidak perlu

budi_sri_rahayu

Sulit menciptakan ruang yang bersih dan rapi agar layak huni. Terutama kamar tidur pada rumah ini, diperlukan interior yang rapi dan bersih supaya pemilik tetap nyaman. Anda bisa merapikan kasur dan juga bantal yang berserakan. Perhatikan jendela ruang untuk pencahayaan supaya terkesan lapang dan tetap bersih.


Mengganti gorden secara teratur

dhe_homedecor

Pemilik rumah pasti akan menghias interior ruang tamu dengan teratur. Terutama pada bagian gorden, sprei cushion yang digunakan. Anda bisa mengganti gorden dan sprei ini secara berkala setiap 2 minggu sekali. Ini akan membersihkan semua debu yang menempel dan membuat ruangan lebih segar kembali. Singkirkan dekorasi yang tidak diperlukan, gunakan beberapa aksen dekorasi ringan seperti tanaman hias.



Gunakan perabot ramah lingkungan

hesti.novitadewi

Salah satu yang bisa mengganggu interior ruangan adalah banyaknya perkakas yang menggunakan material besi. Seperti yang diketahui, penggunaan perabot dari bahan besi memiliki senyawa yang bisa membuat udara di ruangan tercemar polutan. Maka dari itu mengganti dengan material ramah lingkungan juga cukup disarankan untuk mengatasi interior yang tercemar. Imbangi menggunakan tanaman hias yang bisa membersihkan udara dari berbagai polutan di ruang supaya segar kembali.


Singkirkan benda yang tidak digunakan

hometour_afriza

Banyak pemilik rumah memiliki koleksi dekorasi ataupun lainnya secara berlebihan yang akhirnya menyebabkan penumpuan perabot di ruangan. Demi menciptakan ruang yang bersih dan tertata, anda bisa menyingkirkan beberapa benda yang fungsionalnya tidak diperlukan lagi. Misalnya saja dengan dekorasi dinding, penggunaan vas bunga yang menumpuk ataupun tanaman sintetis di ruangan.

Tips membuat rumah bersih adalah dengan memanfaatkan kembali material yang tidak terpakai menjadi barang berguna sebagai aksen dekorasi agar tampilan rumah lebih estetik.


Maksimalkan detail dekorasi yang fungsional

mom_yuls

Daripada menggunakan aksen dekorasi yang fungsionalnya hanya sebagai pajangan, anda bisa memanfaatkan menjadi dua fungsi sekaligus. Seperti penggunaan rak display yang terlihat, anda bisa menjadikan tempat perabot pecah belah ataupun tempat bubuk gula, kopi atau teh. Karena area ini cukup menarik bisa sebagai tempat makan atau mini bar untuk sekedar minum kopi saja.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.