7 Tips Ruang Tamu Mungil Tetap Cantik dan Stylish

 
7 Tips Ruang Tamu Mungil Tetap Cantik dan Stylish


Homeshabby.com -- Ruang tamu mungil di rumah menjadi tantangan untuk pemilik dalam hal dekorasi dan juga desainnya. Apalagi anda termasuk pemilik rumah yang ingin menempatkan banyak perabot dan hiasan di ruangan supaya tampilannya tetap stylish dan cantik. Tenang saja, anda bisa mengikuti beberapa tips mudah berikut ini. Simak 7 Tips Ruang Tamu Mungil Tetap Cantik dan Stylish di bawah:


Tambahkan ventilasi ruang


Supaya ruang tamu mungil di rumah tetap cantik, bagian paling penting selain perabot adalah ventilasi ruangan. Gunakan ventilasi ruang yang maksimal seperti yang terlihat. Cara ini sangat efektif memberikan kesan lega dan sirkulasi yang baik untuk ruangan mungil. Anda juga bisa menggunakan perabot senada tema earth tone yang hangat dan dekorasi ringkas agar lebih estetik.

Lengkapi dengan cermin untuk ruang tamu mungil 


Banyak cara untuk mengantisipasi ruang tamu kecil di rumah tetap terlihat kekinian. Meletakkan cermin pada bagian dinding ini akan membuat ruangan lebih luas. Tren mirror selfie di depan cermin juga bisa anda lakukan karena ini sedang trend dilakukan banyak orang. Kesan estetik dan lega pun menjadi satu. Tinggal penataan dekorasi yang senada dan ringan akan membuat ruang tamu lebih memukau.

Menggunakan sofa minimalis


Untuk mengatasi ruang tamu kecil, pilih perabot sofa minimalis dengan bahan kain lembut. Sofa seperti ini akan terlihat simpel dan tetap kekinian. Penggunaan sofa bahan velvet ini akan mudah dibersihkan dan perawatannya. Ubah tiap sudut untuk tempat dekorasi secara ringan saja, supaya spacenya tetap terasa lega.

Pilih warna cat dinding yang segar


Agar ruang tamu di rumah tetap kekinian. tentunya diperlukan tema ruang dan pemilihan cat dinding yang tepat. Warna ini sangat cocok untuk ruang apa saja termasuk ruang tamu, warna sage green ataupun aprikot terlihat tidak berlebihan jika dikombinasikan dengan banyak gaya dan dekorasi. Warna ini akan memberikan kesan segar, bersih dan ruangan yang luas.

Letakkan tanaman hias di tiap sudut ruangan


Ruang tamu juga perlu kesegaran alami berupa tanaman hias. Tanaman juga akan memberikan kesan segar, ruang yang lebih hidup dan membersihkan udara di dalam ruangan. Sebagai rekomendasinya, pilih tanaman indoor dengan perawatan yang mudah seperti tanaman karet, monstera ataupun tanaman palem.

Gunakan perabot multifungsi


Ruang tamu kecil selain menghemat budget dekorasinya juga perlu perabot fungsional. Salah satunya adalah standing rak di sudut ruangan ini. Anda tidak hanya bisa menggunakan sebagai tempat tanaman hias, tetapi juga untuk dekorasi beragam seperti buku, ataupun lampu kecil. Mudah dan murah kan!

Pilih tema ruang yang lembut dan senada


Mempercantik ruang tamu mungil tetap cantik adalah dengan mengandalkan interior ruang yang bersih. Pilih interior dengan warna netral, senada dan lembut. Gambar diatas adalah yang bisa anda contoh untuk ruang tamu mungil lengkap sofa, karpet dan aksen tanaman hias di tiap sudut ruangan. Ide ini akan menyegarkan untuk banyak model hunian.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.