Inspirasi Rumah Mungil 60 M2 Ukuran 5 x 11 Meter Konsep Open Space

Inspirasi Rumah Mungil 60 M2 Ukuran 5 x 11 Meter Konsep Open Space



Homeshabby.com -- Rumah minimalis memang dikategorikan rumah kecil yang jadi idaman banyak orang untuk saat ini. Untuk ukurannya, cukup sedang untuk seluruh keluarga besar. Namun berbeda dengan inspirasi berikut ini yang memiliki desain menarik konsep 2 lantai ukura 5 x 11 meter. Penataan ruangnya rapi dengan perpaduan elemen dan juga penggunaan perabot yang tepat.

Ide rumah ini sangat cocok untuk anda yang sedang berencana membangun rumah di masa mendatang. Simak lengkapnya pada Inspirasi Rumah Mungil 60 M2 Ukuran 5 x 11 Meter Konsep Open Space di bawah ini:


Detail fasad rumah minimalis 

 

Rumah dengan ukuran 5 x 11 meter 2 lantai ini tampil menarik dengan elemen detail yang lengkap. Mulai dari penggunaan pagar sebagai keamanan, hunina ini juga terasa hangat dengan pemilihan eksterior earhty tone yang senada. Kesan luas juga di dapat sebab arah rumah juga sangat berpengaruh untuk menciptakan rumah sehat dan ramah lingkungan. Aksen batu alam untuk lantai 2 sangat tepat sebagai kombinasi elemen yang disarankan dan dijamin lebih natural.



Teras mungil yang fungsional


Area pertama di luar ruangan adalah teras rumah. Ukurannya cukup terbatas namun ini cukup fungsional tidak hanya sebagai tempat santai saja. Penggunaan bench custom dari bahan kayu dibuat lengkap dengan kabinet sehingga multifungsi untuk tempat simpan sepatu atau sandal. Tambahan cushion juga menambah kegiatan santai lebih nyaman, apalagi dikelilingi tanaman hias ini akan menambah kesegaran yang optimal.

Ruang tamu kecil yang rapi 


Interior pertama adalah ruang tamu yang ukurannya juga terbatas menyesuaikan ukuran hunian. Penataannya rapi dengan sofa loveseat dengan kapasitas 2 orang saja. Jika ingin lebih banyak tempat duduk, stoll adalah solusi yang tepat untuk ruang tamu mungil seperti ini. Tempatkan beberapa dekorasi dan cermin untuk memberikan kesan lega dan lebih hopeless.

Konsep open plan yang lega


Rumah 5 x 11 meter ini memang memaksimalkan penataan ruangnya dengan rapi. Area bawah dikhususkan sebagai area publik yang dibuat konsep open plan. Diantaranya adalah terdapat ruang tamu, ruang makan dan dapur di area bawah tangga. Desain rumah seperti ini dapat mengantisispasi ukuran yang terbatas, membuat ruang lebih luas dan tetap estetik. Anda bisa menggunakan pemilihan furniture senada hingga flooring yang sama di tiap ruang agar lebih stylish.


Dapur bawah tangga yang terbuka


Area berikutnya adalah dapur minimalis yang dibuat konsep terbuka dan menyatu antara ruang makan dan void area. Dapur ini diletakkan dekat dengan taman di ujung ruang yang akan membuat kegiatan lebih segar dan bebas. Meja dapur dibuat linear untuk memaksimalkan spcae yang terbatas. Desainnya tetapi cantik dengan gaya Scandinavian minimalis yang mengutamakan fungsional ruang.




Desain ruang keluarga open space 


Rumah 5 x 11 meter ini dibuat 2 lantai sehingga area atas khusus untuk keluarga dan area privasi saja. Seperti terdapat ruang keluarga yang dibuat terbuka dengan balkon dan hanya dibatasi dengan pintu kaca sliding. Detailany sangat menarik, penataan dekorasi dinding terususn rapi sehingga konsep dan tema ruangan lebih menyatu. Gunakan konsep lesehan di bawah supaya terasa nyaman dan suasana yang enjoy.



Rooftop yang dekoratif 


Rumah 2 lantai ini memiliki space terbuka atau rooftop yang kegunaannya bisa jadi tempat santai. Area ini dibuat semacam taman minimalis dengan tambahan rumput sintetis untuk penutup lahan dan juga menarik visual. Tidak tertinggal adanya tanaman hias, pemilik juga meletakkan ayunan santai yang nyaman untuk kegiatan sore hari. Desain rooftop ini juga memiliki beberapa tempat duduk semen yang dapat anda manfaatkan untuk akhir pekan bersama keluarga.



Ide kamar tidur lesehan


Ruang privasi pada rumah ini terdapat kamar tidur. Salah satu inspirasinya adalah konsep lesehan di bawah seperti yang terlihat. Gaya modern minimalis selalu jadi pilihan meski ukurannya terbatas, dengan pemilihan cat dinding yang benar kamar ini akan lebih terang dan hangat. Furniturenya dibuat ringkas dengan warna putih dan memiliki banyak kabinet sehingga maksimal sebagai ruang simpan.



Tempat ibadah yang tenang


Untuk meningkatkan keimanan dan kedekatan kepada Tuhan, pemilik memiliki mushola dalam rumah berukuran minimalis. Flooring lantai parket sangat tepat karena bisa memberikan kesan hangat. Ditempatkan beberapa kabinet dan juga aksen dekroasi untuk menunjukkan tempat ini merupakan ruang ibadah. Satu tanaman hias juga akan meningkatkan kesegaran dan membuat ibadah lebih tenang.



Desain kamar mandi minimalis


Karena kamar mandi jadi bagian penting dirumah, desain berikut ini terlihat bersih dan rapi. Flooring tegel tekstur kasar adalah yang tepat untuk mengantisipasi lantai yang licin. Berbeda dengan dinding, warna putih dengan aksen bata ekspos merupakan pilihan yang benar. Kamar mandi dibuat berbeda untuk area basah dan kering dengan gorden kedap air.
 

 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rdyunita



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.