Inspirasi Desain Rumah 130 Meter Persegi Plus Denah

 Homeshabby.com - Memiliki luas 130 meter persegi tentu dapat memberikan kesan yang lapang dan luas pada hunian. Apalagi dengan desain yang modern dan unik, tentu akan memberikan poin plus pada tampilan rumah. Anda dapat menggunakan area bawah hunian sebagai tempat parkir kendaraan. Dan untuk hunian terletak di area atas. Untuk mengetahui lebih lanjut, coba simak ulasan berikut ini Inspirasi Desain Rumah 130 Meter Persegi Plus Denah.


Denah rumah

Denah pada rumah seluas 130 meter persegi ini memiliki ruang tamu, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, dan garasi di bawah rumah yang dapat memuat 2 mobil. Untuk area ruang tamu dapat mengenakan desain terbuka dan menyambung dengan dapur. Gunakan meja makan sebagai pembatas, sehingga akan memberikan kesan privasi di area ruang tamu.


Fasad depan rumah

Tampilan depan rumah ini sendiri nampak apik dengan mengenakan double atap pelana. Dan juga area kiri digunakan sebagai garasi, untuk area kanan digunakan sebagai teras menuju ke dalam rumah. Dengan tangga sebagai penghubung pintu masuk, anda dapat mengisi area bawah tangga ini dengan tanaman atau kebun kecil.


Nuansa biru putih

Tampilan fasad rumah ini menerapkan warna biru dan putih untuk kombinasi yang apik. Selain itu, penggabungan warna ini membuat rumah terasa adem dan fresh.


Belakang rumah

Area belakang rumah ini memiliki desain yang hampir sama dengan bagian depan. Dengan adanya tangga menuju ke halaman belakang karena ketinggian hunian. Meskipun tampak flat, anda dapat membuat area belakang rumah memiliki taman serta area santai untuk memaksimalkan lahan.


Samping rumah

Dilihat dari samping, hunian ini tampak apik dengan garasi bagian bawah yang cukup luas. Anda dapat mendekorasi area garasi ini dengan menanam tanaman di box planter, sehingga tidak akan memakan tempat.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Facebook - Benjamas.home



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.