6 Ide Ruang Tamu Outdoor Minimalis Bikin Suasana Nyaman

 Homeshabby.com - Penataan yang berbeda tentu akan memberikan hasil yang berbeda pula. Seperti halnya ruang tamu yang biasanya terletak di dalam ruangan, kini dapat dipindahkan ke area outdoor untuk suasana yang berbeda dan nyaman tentunya. Berikut ini kami mengumpulkan beberapa informasi mengenai 6 Ide Ruang Tamu Outdoor Minimalis Bikin Suasana Nyaman. Yuk mari simak!


Ruang tamu outdoor 3x4 meter

Instagram/ami_mentarie

Memiliki ukuran 3x4, area outdoor ini tentu dapat dijadikan ruang tamu yang menarik dan nyaman. Dengan meletakkan sofa, anda dapat menatanya untuk ruang tamu outdoor yang nyaman dan membuat betah. Selain itu, dekorasi area ruang tamu dengan apik dan tepat agar tampil eye-catcung dan stunning.


Ruang tamu teras dengan tirai bambu

Instagram/bumi_qiza

Meskipun teras di luar rumah berukuran kecil, tentu dapat digunakan sebagai ruang tamu outdoor. Gunakan material yang sesuai dengan ukuran area agar tidak memiliki kesan berantakan dan sempit. Selain itu, pasang tirai bambu pada area teras untuk aksen privasi di ruang tamu dan area luar.


Ruang tamu outdoor dengan view yang apik dan fresh

Instagram/desainruangkeluarga

Teras yang berhadapan dengan halaman depan rumah tentu memberikan nuansa yang fresh dan relax. Apalagi ruang tamu yang di desain di area teras, dapat membuat penghuni maupun tamu betah berlama-lama karena view taman di halaman rumah.


Gaya Scandinavian untuk ruang tamu outdoor

Instagram/ingeroosxx

Menerapkan gaya Scandinavian pada ruang tamu outdoor tentu hal yang bagus. Perpaduan warna putih dan material natural seperti kayu, bambu, maupun rotan akan menghasilkan kesan yang alami dan menenangkan. Selain ruang tamu, perabot yang diletakkan pun dapat menerapkan perpaduan desain Scandinavian untuk hasil yang maksimal.


Ruang tamu teras minimalis sederhana

Instagram/mawarrizki86

Desain sederhana pada ruang tamu outdoor tentu akan meringankan penghuni dalam melakukan penataan. Selain simpel, dengan barang yang sedikit akan memudahkan penghuni dalam membersihkan maupun memindahkan barang atau perabot. Terletak di area teras rumah, ruang tamu ini hanya di desain dengan meletakkan meja dan kursi. Tentu permanis dinding teras dengan menambahkan ornament untuk hasil yang cantik dan ciamik.


Taman teras dengan ruang tamu minimalis

Instagram/rachelrsimon

Taman teras yang juga digabungkan dengan ruang tamu tentu membuat kesan yang menakjubkan. Selain memberikan suasana baru karena dipindah di area outdoor, ruang tamu yang satu lokasi dengan taman teras tentu akan mendapatkan suasana yang fresh dan menenangkan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.