Rumah Minimalis - Inspirasi Bagi Pejuang Rumah Idaman Interior Lengkap

Rumah Minimalis - Inspirasi Bagi Pejuang Rumah Idaman Interior Lengkap


Homeshabby.com -- Kebutuhan primer setiap orang yang harus dipenuhi adalah rumah. Sehingga rumah adalah kebutuhan yang harus dimiliki untuk setiap orang sebagai tempat berhimpun, beraktivitas hingga membuat hal baru bersama keluarga. Saat ini harga rumah semakin meningkat dan naik yang membuat sebagian orang kesulitan untuk memiliki rumah idaman. Memang diperlukan waktu, persiapan dan juga biaya yang tepat untuk memiliki rumah sesuai keinginan. Anda bisa mencoba melihat contoh inspirasinya pada Rumah Minimalis - Inspirasi Bagi Pejuang Rumah Idaman Interior Lengkap di bawah ini:


Desain fasad rumah



Inilah tampilan fasad rumah minimalis dengan model sederhana tapi tetap tampak modern. Pemilihan model teras dinaikan cukup tinggi dari halaman rumah dengan adanya tambahan taman di rumah memberikan kesan elegan dan rapi. Rumah ini juga membatasi pagar pada area tetangga dengan roster sehingga tampak privasi. Penggunaan pagar diabaikan untuk mengatasi kesan kecil di area depan dengan begitu tampilan fasad terlihat jelas detailnya.



Inspirasi ruang tamu idaman



Bahkan rumah dengan ukuran minimalis bukan hambatan untuk anda memulai dekorasi dan menata interior ruang secara kreatif. Seperti ruang tamu ini yang menambahkan beberapa perabot hanya sofa, stool, coffee table dan standing rak. Dekorasinya cukup seimbang antara perabot yang digunakan. Selain itu, desain jendela sudut pada ruang ini juga memberikan pengaruh luasnya ruang dengan tambahan gorden double untuk pengaturan cahaya.


Ruang TV keluarga 


Ruang berikutnya adalah ruang keluarga dengan interior yang cukup sama antara ruang tamu. Konsep Japandi terlihat jelas pada interior ini tanpa anda sekat dengan pemilihan perabot natural beige. perabot yang digunakan pun juga tidak banyak sehingga meminimalisir ukuran ruang yang terbatas. Anda bisa memastikan detail yang jelas di bagian flooring menggunakan parket serta aksen cermin untuk tambahan ilusi ruang yang luas.

Kamar tidur yang ideal



Ruang privasi pada rumah ini adalah kamar tidur dengan ranjang kayu seperti yang terlihat. Nampak jelas serat kayu dengan aksen flooring yang senada. Interior kamar tidur ini tetap ringan dan mengutamakan fungsional ruangnya saja sebagai tempat istirahat. Beberapa aksen dekorasi juga ditambahkan supaya membuat kamar tidur lebih estetik.


Tempat ibadah dalam rumah



Karena pemilik merupakan seorang muslim. Menyempatkan untuk memiliki ibadah tersendiri adalah hal yang paling menyenangkan jika masih memiliki space tambahan di rumah. Mushola ini dibuat rapi dengan kabinet tambahan yang menyatu pada dinding sehingga cukup fungsional untuk tempat simpan perabot dan juga dekorasi lain. Agar mushola ini terlihat jelas, dekorasi alami pada bagian dinding bisa anda lengkapi dengan nuansa gold.


Tempat wudhu di luar mushola



Mushola ini juga memiliki tempat wudhu di bagian luar untuk memberikan kenyamanan saat akan memulai ibadah. Dengan ukuran yang kecil, tempat wudhu ini cukup untuk satu orang saja sehingga bisa dilakukan secara bergantian. Dibuat menarik dengan adanya dinding keramik dan juga batuan alam untuk mempercantik tempat wudhu.


Desain dapur bentuk L


Ruang paling sibuk di rumah ini adalah dapur, desainnya dibuat menyatu dengan ruang makan kecil. Bentuk dapur letter L masih jadi salah satu pilihan untuk rumah minimalis modern seperti ini. Tanpa kabinet atas pun, dapur ini tetap rapi dan memiliki ruang simpan yang maksimal. Dilengkapi cooker hood supaya tidak membuat ruang lain terkena asap saat masak berlangsung.


Ide laundry room minimalis



Jika masih memiliki space lain untuk laundry room, ukuran kecil seperti ini bisa anda jadikan pilihannya. 1 x 2 meter sudah cukup untuk laundry room rumah yang estetik. Flooring panel kayu dengan batuan alam diisi pada penutup lahan untuk memberikan tampilan visual. Tidak hanya untuk mencuci saja, tetapi bisa jemur pakaian dengan nyaman anti hujan.







 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.