7 Desain Mushola dalam Rumah Buat Rumah Minimalis atau Modern

7 Desain Mushola dalam Rumah Buat Rumah Minimalis atau Modern


Homeshabby.com -- Bagi sebagian orang, ibadah adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan dengan nyaman di waktu yang tidak terlewatkan. Apalagi untuk seorang muslim, ibadah menjadi cara untuk mendekatkan pada sang pencipta sehingga wajib baginya untuk tidak ditinggalkan. Oleh karenanya, memiliki tempat ibadah tersendiri di rumah juga penting agar tidak mengganggu aktivitas di rumah lainnya apabila ditempatkan di area dekat ruang tamu atau membuat tempat ibadah di kamar tidur. Sebagai kebutuhan dan contoh inspirasinya, anda bisa membaca 7 Desain Mushola dalam Rumah Buat Rumah Minimalis atau Modern untuk dijadikan rekomendasinya.


 Mushola dengan interior sederhana

detikapatra


Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal saat ingin mendesain mushola dalam rumah supaya jadi tempat ibadah yang nyaman. Penggunaan cat warna gelap atau terlalu terang yang sebaiknya dihindari untuk menghilangkan kesan suram dan mencolok. Beberapa warna netral saat ini cukup banyak dijadikan pilihannya. Jika tidak ingin terlalu ribet, warna putih bisa diandalkan. Seperti mushola ini yang akan memberikan kesan natural dengan aksen dekorasi kayu untuk menciptakan suasana tenang dan lembut.




Mushola dan tempat wudhu satu area

rumah_enzo

Desain mushola dalam rumah berikut ini dibuat langsung antara tempat wudhu, sehingga kenyamanan dapat tercipta dan memudahkan ibadah. Selain itu, aksen natural dari batu alam juga bisa diterapkan untuk menarik tampilan dan membuat kesan yang lebih elegan. Kamu bisa menciptakan dekorasi ringan seperti wallpaper islami pada umumnya. Tambahkan pembatas untuk memisahkan tempat sholat dan area wudhu.


Mushola kecil di sekitar tangga

maratika_arum_wulandari


Anda bisa memanfaatkan setiap lahan disekitar rumah yang dapat dijadikan area kreatif atau ruang lain yang sekiranya tidak membuat area di rumah kosong. Salah satunya adalah mushola minimalis kecil ini. Desainnya yang ringkas hanya menggunakan tambahan karpet motif tema monokrom dan wallpaper motif triangle. Lengkapi standing rak model terbuka untuk menaruh alat ibadah lain dan terlihat rapi.



Mushola dekat taman belakang

fifierdia

Masih memiliki area cukup luas di bagian belakang rumah bisa jadi mushola untuk ibadah yang nyaman. Seperti desain ini, mushola dibuat open space dengan taman dan terlihat dari arah ruang makan. Kesegaran akan terasa sehingga membuat ibadah jadi lebih tenang. Anda bisa menerapkan konsep semi outdoor jika tidak ingin membuat area mushola terlihat terbuka.


Mushola dengan partisi teralis besi

neazpeace


Ide desain mushola minimalis ini bisa anda tempatkan di mana saja pada ruangan di rumah yang masih memiliki space cukup lega. Buat konsep semi open plan dengan tambahan tralis besi untuk memberikan batasan dan lebih privasi. Jika warna cat dinding gelap sebaiknya dihindari, anda bisa mengkombinasikan padaan interior yang sama seperti penggunaan flooring keramik batu alam yang membuat kesan dingin dan lebih segar.

Mushola bersih dengan kabinet

kiyakiyafurniture


Agar terhindar dari kesan berantakan, desain mushola dengan tampilan bersih ini dibuat rapi menggunakan kabinet lengkap. Kabinet konsep built-in storage ini terlihat langsung menyatu dengan dinding dan juga mimbar. Penyimpanan juga maksimal dengan model kontainer tertutup untuk keperluan simpan alat ibadah dan lainnya. 




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.