7 Kanopi Minimalis Modern Terbaru

 Homeshabby.com - Melengkapi rumah dengan kanopi di bagian halaman rumah atau di area garasi tentu memberikan kenyamanan tersendiri. Dengan adanya kanopi di area teras, tentu dapat melindungi teras anda dari teriknya sinar matahari atau air hujan. Begitupun dengan area garasi yang memiliki kanopi, tentu dapat membantu melindungi kendaraan dari kondisi luar ruangan yang berubah-ubah. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai 7 Kanopi Minimalis Modern Terbaru. Yuk simak!


Kanopi double glazing

Instagram/glassroofpeople

Kanopi garasi rumah dengan material kaca double glazing juga dapat dikenal dengan IGU (Insulated Glass Unit) atau kaca insulated. Material ini termasuk jenis kaca proses. Kanopi kaca double glazing ini memiliki proses penggabungan 2 kaca menjadi 1 dengan alumunium spacer. Manfaat atau kegunaan dari material kanopi ini yaitu lebih mengarah ke insulasi energi dan suara.


Kanopi kotak-kotak hitam minimalis

Instagram/kanopiminimalis_official

Atap kanopi yang memiliki material asbes ini dilapisi dengan bahan lainnya agar kanopi tampak apik dan minimalis. Kemudian dengan adanya kerangka tambahan besi berwarna hitam sebagai penyangga atap, tentu membuat kanopi di area rumah ini nampak stunning.


Kanopi alderon

Instagram/kikydian_ang

Atap kanopi untuk garasi ini mengenakan bahan alderon 'single trimdeck'. Dengan dilengkapi besi hollow galvanis sebagai penyangga kanopi ini. Kelebihan dari besi hollow galvanis sendiri yaitu anti karat, sehingga cocok untuk jangka panjang.


Kanopi desain miring

Instagram/miamiawning

Tampilan luar dari kanopi garasi ini tampak datar, namun untuk bagian dalamnya (atap kanopi) memiliki desain yang sedikit miring. Hal ini tentu merupakan desain yang unik dan dapat anda coba untuk area garasi yang lebih stunning dan eye-catching.


Kanopi transparan bahan solarflat

Instagram/mitraruma_official

Tampilan material solarflat ini hampir sama dengan kaca, yakni transparan dan jernih. Namun, kelebihan dari penggunaan kanopi dengan bahan solarflat tentu memiliki ketahanan dari benturan yang kuat.


Kanopi lengkung minimalis

Instagram/vip_work_mmc

Tidak hanya di teras ataupun garasi, anda dapat memasang kanopi di area halaman sebagai parkir umum. Dengan desain kanopi lengkung, tentu akan membuat kanopi ini tampak apik dan eye-catching. Gunakan bahan yang kuat agar kanopi lengkung ini awet dan tahan dalam jangka waktu yang lama.


Kanopi kotak-kotak putih minimalis

Instagram/windhadj

Atap kanopi ini memiliki kerangka berwarna putih yang apik dan senada dengan warna atap kanopinya. Apalagi desain yang menggunakan gaya kotak-kotak, tentu membuat tampilan kanopi yang sederhana dan apik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.