Rumah Bergaya Nordik dan Modern Dengan Luas 134 Meter Persegi

 Homeshabby.com - Rumah bergaya nordic biasanya identik dengan tampilan yang simpel dan bernuansa alam. Gaya yang lebih modern juga tentu membuat para millenial menyukai rumah nordic yang tentunya sesuai dengan perkembangan tren atau zaman. Berikut ini ulasan mengenai Rumah Bergaya Nordik dan Modern Dengan Luas 134 Meter Persegi. Yuk simak!


Tampak depan

Tampilan depan rumah yang tampak modern ini mengenakan desain berwarna putih dan soft gray. Yang mana perpaduan warna ini memberikan kesan netral dan juga tak lekang oleh waktu. Beri pagar pada bagian depan rumah agar keamanan lebih terjaga.


Tampak belakang

Untuk tampilan belakang rumah sendiri tidak jauh berbeda dari desain depan rumah. Apalagi dengan adanya jendela kaca, tentu memberikan tampilan yang lebih cozy dan santai. Gunakan area belakang rumah untuk menanam tanaman seperti pohon atau kebun, dan lain sebagainya. Tentu dengan adanya tanaman di sekitar rumah dapat memberikan suasana yang lebih fresh dan kualitas udara yang bagus.


Konsep open-plan

Meskipun memiliki ukuran yang cukup luas, tak ada salahnya untuk menerapkan konsep open-plan atau terbuka. Dengan area ruang tamu dan ruangan berikutnya yang diberi pembatas berupa tangga menurun dan dinding yang curvy. Hal ini tentu akan membuat ruang tamu masih memiliki kesan yang privacy dan membuat nyaman pengunjung atau tamu anda.


Ruang tamu

Interior pada ruang tamu ini juga mengenakan desain warna putih dan soft gray. Selain sofa dan meja, anda dapat meletakkan TV dengan rak di area ruang tamu ini. Tak lupa dekorasi area ruang tamu dengan memasang lampu gantung yang cantik dan cute.


Ruang makan

Ruang makan ini terletak setelah ruang tamu. Yang mana, ruang makan ini juga dapat difungsikan sebagai pembatas tak langsung untuk konsep open-plan. Dengan penataan yang tepat, tentu ruang makan ini nampak tepat dan nyaman digunakan sebagai area santai setelah makan atau untuk tempat singgah sebentar.


Kamar tidur

Masih menggunakan desain warna putih dan abu-abu, kamar tidur minimalis ini nampak apik dan tentu membuat relax. Penataan yang tepat akan membuat kamar tidur cocok sebagai tempat istirahat yang ideal, dengan pencahayaan yang cukup serta ventilasi udara yang bagus. Minimalisir barang yang tidak terlalu dibutuhkan di kamar tidur ini untuk menghindari ruangan yang berantakan dan sempit.


Dapur

Area dapur ini nampak lapang dengan meja dapur letter-L. Apalagi konsep meja dapur yang menggunakan warna putih, senada dengan desain interior. Untuk kabinet yang tergantung di atas meja dapur, dapat menggunakan material kayu yang kokoh. Adanya kabinet sebagai penyimpanan ini tentu membuat dapur tampil lebih rapi dan lebih luas.


Kamar mandi

Begitupun dengan kamar mandi yang menggunakan desain senada. Tentu akan membuat kamar mandi dengan toilet duduk ini tampil lebih luas dan nyaman. Dengan urutan area shower, toilet duduk, dan wastafel. Untuk bagian wastafel, dapat anda gantung kaca agar memudahkan anda ketika bercermin. Serta dapat memberikan kesan kamar mandi terasa lapang karena pantulan dari cermin ini.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Facebook / Cozy Home Project



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.