Inspirasi Rumah Minimalis Type 30/60 - Kecil Tampak Lega

Inspirasi Rumah Minimalis Type 30/60 - Kecil Tampak Lega


Homeshabby.com -- Rumah minimalis type 30,36,45 dan seterusnya menjadi rekomendasi dan pilihan utama banyak orang. Sebab dari segi budget yang mudah dijangkau, penataan ruangnya juga rapi sehingga banyak dimiliki. Rumah berikut ini type 30/60 dengan ukuran 5 x 12 meter yang memang tidak begitu luas namun penataan interiornya jelas rapi dan desainnya yang bagus. Pemilik melakukan renovasi ulang pada penataan fasad dan juga interiornya sehingga tampilan rumah ini semakin menarik. Simak detailnya pada Inspirasi Rumah Minimalis Type 30/60 - Kecil Tampak Lega berikut ini:



Tampak fasad rumah


Rumah ukuran 5 x 12 meter ini memiliki detail fasad yang rapi dan simpel. Pemilihan eksterior warna putih untuk memberikan kesan luas yang diimbangi dengan penggunaan pagar besi model renggang dan berjarak. Detail fasad pun diperjelas dengan aksen kanopi galvalum untuk area carport dan sisa lahan depan yang ada, sehingga membuat hunian lebih modern.


Ruang tamu minimalis


Area pertama pada rumah ini adalah ruang tamu. Model ruang tamu minimalis dengan aksen sofa abu gelap dan cushion motif monokrom terlihat senada antara karpet yang digunakan. Untuk mengatasi ukuran ruang yang kecil, anda bisa mengatasinya dengan penggunaan jendela dan gorden double untuk pencahayaan maksimal. Gunakan dekorasi simpel seperti standing rak ataupun ambalan.


Ruang TV konsep lesehan di bawah


Antara ruang tamu dan ruang keluarga dibuat konsep open plan tanpa sekat sehingga membuat interiornya tampak lega. Interior ruangan pada rumah cukup hangat dengan warna abu dominan sehingga memberikan kesan modern. Konsep lesehan untuk ruang TV dipilih untuk memberikan suasana kumpul yang lebih santai. TV ditempelkan pada dinding untuk mengatasi banyaknya perabot yang digunakan.


Area bawah tangga yang multifungsional


Rumah ini memaksimalkan area bawah tangga untuk tempat santai atau tempat makan. Set furniture makan dibuat seperti pizza dengan kursi yang menyatu antara meja sehingga hanya perlu didorong saja. Ruang makan yang diletakkan di bawah tangga juga dapat mengatasi ruang lain agar lebih las dan bebas.


Desain dapur kecil


Begitu juga dengan ruang makan sebelumnya, desain dapur rumah 5 x 6 m ini ditempatkan di sekitar bawah tangga. Seperti yang terlihat, model dapur letter L nampak elegan dengan penataan rapi. Dilengkapi kabinet untuk memaksimalkan ruang simpan. Model dapur ini sangat tepat untuk ukuran rumah minimalis. Detailnya yang simple dan penataan interior rapi membuat kegiatan jadi lebih menyenangkan.


Inspirasi kamar tidur anak



Rumah ini memiliki 2 kamar tidur, diantaranya adalah kamar tidur anak konsep lesehan. Dengan single bed lesehan di bawah kamar ini semakin terlihat luas. Interior tema monokrom akan memberikan kesan hangat dan keren jika kamar ini dikhususkan anak laki-laki. Dekorasinya cukup simpel seperti tanaman hias ataupun kesukaan anak.


Penataan ruang



Dengan ukuran 5 x 6 meter, rumah ini terlihat cukup luas untuk 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan dapur. Rumah naikkan untuk area jemur baju di atas rooftop. Dengan konsep open plan, ruangan ini terlihat rapi dan tertata. Space depan seperti carport dan halaman juga cukup luas untuk ukuran rumah 5 x 6 meter seperti ini.



Ide kamar tidur utama


Selanjutnya adalah kamar tidur utama yang desainnya berbeda dengan kamar anak sebelumnya. Menggunakan spring bed dan desainnya lebih netral untuk membuat kesan tenang. Kasur dipepetkan pada jendela untuk membuat ilusi cahaya yang lebih maksimal masuk ke dalam ruang, sehingga tampak lebih luas.



Rooftop untuk area jemur 


Daripada membuat halaman jadi area jemur yang akan mempengaruhi tampilan rumah, anda bisa membuat area rooftop seperti ini yang tertutup sebagai area jemur. Buat ukuran dinding setinggi orang dewasa dan kombinasikan dengan besi untuk akses keamanan. Sehingga area jemur baju ini tetap akan aman dan tidak timbul pencurian.

 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumah_minirezer


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com